Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaum Lansia di Inggris Makin Sering Berhubungan Seks tanpa Kondom

Kompas.com - 23/10/2014, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com —
Saat mendengar seseorang berusia 50 tahun ke atas, apa yang ada dalam benak Anda? Tentunya nenek atau kakek dengan rutinitas membosankan, misalnya menonton televisi, membaca koran, minum teh, tidur sepanjang hari, atau menjaga cucu yang masih lucu-lucu.

Nah, gambaran yang demikian sama sekali berbeda dengan para kaum lansia di Inggris. Sebab, sebuah lembaga survei bernama 50+ Project merilis informasi bahwa sebanyak 76 persen responden lansia mengaku memiliki kehidupan seksual yang membara dan aktif. Parahnya, mereka juga mengaku lebih suka bercinta tanpa menggunakan proteksi atau kondom.

Saat ditanya apakah mereka tidak khawatir dengan risiko terkena penyakit menular? Para responden mengaku cuek!

Kemudian, sebanyak 66 persen responden dengan kisaran usia 55 tahun ke atas mengatakan bahwa seks merupakan bagian penting dari kehidupan mereka. Lalu, 38 persen lainnya mengaku melakukan hubungan seks setidaknya dua kali dalam seminggu.

Tak ketinggalan, sebanyak 43 persen responden tersebut tanpa ragu menegaskan bahwa kemampuan mereka memuaskan pasangan terasah baik dan terus membaik dibandingkan sebelumnya.

Fakta mengejutkan lainnya, para kaum lansia ini juga mengungkapkan, di usia yang telah menua, bukan bersikap bijak dengan pengeluaran serta tabungan pensiun, mereka justru berniat menghabiskan semua uang mereka untuk bersenang-senang. Entah liburan, berbelanja, makan malam romantis, dan sebagainya. Intinya, para kakek dan nenek di Inggris lebih mementingkan kebahagiaan diri sendiri dibandingkan menyimpan uang untuk warisan anak cucu.

Hal yang demikian secara lugas diutarakan oleh 67 persen responden, dan lebih kurang 24 persen responden mengaku hanya berniat meninggalkan jumlah warisan yang sedikit saja untuk keluarga. Sebab, mereka lebih memilih untuk menikmati hidup hingga maksimal di pengujung usia.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com