Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2014, 08:00 WIB
KOMPAS.com --Mimpi terkadang memaksa Ibu melewati terowongan atau pun perjalanan berat menuju negeri asing. Tafsirannya, Ibu tengah enggan. Keengganan menghadapi hal yang belum diketahui ada kalanya muncul dalam makna mimpi menjelang hari persalinan. Selain rasa enggan, rasa apa lagi yang dicerminkan mimpi wanita hamil? Ini dia:  
  • Tak sabar menanti kehadiran si kecil
    Dalam mimpi, kami telah memiliki seorang bayi dua hari yang lalu. Saya sedang pergi ke suatu tempat, sementara Nat (suami saya) menjaga bayi kami. Ia membawanya ke suatu perlombaan olahraga bersama segerombolan teman-teman. Saya pergi ke stadion sepakbola. Hari itu cerah dan indah. Di sana dimainkan campuran antara permainan sepakbola dan bisbol. Satu tim mengenakan seragam merah cerah dan yang satunya berwarna kuning. Saya menaiki bangku stadion, dan Nat memberi tahu saya di mana bayi kami. Saya menengok ke belakang dan melihat boks-boks bayi terletak berurutan dan berisi tiga bayi. Saya dapat mengambil bayi kami dengan sangat mudah. Tiba waktunya untuk memberinya makan dan saya pun menyusuinya. Saya merasa saya harus bertanya kepada Nat bagaimana proses kelahiran bayi kami, dan Nat pun datang. Seluruh mimpi itu terasa sangat membahagiakan.”—Mimpi Sonia tiga hari sebelum ia melahirkan.

Terdapat banyak simbol dalam mimpi Sonia, tapi poin utamanya adalah sensasi kebahagiaan pasca melewati proses persalinan dan permainan yang rumit. Sonia menjelaskan bahwa dia menyukai sepakbola dan tahu banyak soal itu. Bisbol menurutnya membosankan; dibutuhkan waktu lama sebelum hal yang menarik terjadi. Dalam mimpi Sonia, terdapat campuran antara kedua olahraga tersebut, sesuatu yang menarik tapi diperlukan rentang waktu yang lama sebelum timbul aksi—seperti halnya kehamilan. Bola dalam permainan mungkin mewakili janin, yang gerakannya akan memastikan hasil akhir dari “permainan menunggu”. Setelah hamil selama sembilan bulan, lewat mimpi, Sonia memperlihatkan harapannya akan kehadiran si kecil dan kegembiraan yang dia nantikan. Dalam mimpi permainan belum berakhir, dan hasilnya masih belum diketahui.

Makna mimpi menjelang hari persalinan bisa berwujud mimpi indah yang membuat Ibu merasa tenang dan yakin. Tapi tidak demikian jika yang datang mimpi buruk, seperti yang akan kita bahas di artikel berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com