Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Laki-laki Lebih "Centil" Soal Penampilan ketimbang Perempuan

Kompas.com - 28/10/2014, 07:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Jika selama ini perempuan lebih diidentikkan sebagai kaum yang lebih peduli dan "centil" terhadap penampilannya, ternyata studi membuktikan hal tersebut bisa jadi keliru. Sebab, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa laki-laki ternyata lebih terobsesi mengenai penampilan dan citranya, ketimbang perempuan.

Ini dibuktikan dengan hasil studi yang mengatakan, laki-laki menghabiskan setidaknya empat tahun dalam hidupnya untuk menata penampilannya agar sempurna. Sedangkan perempuan hanya menghabiskan tiga tahun untuk memoles penampilan.

Juru bicara dari Dove Men+Care sebagai pihak penghelat penelitian ini mengatakan, "Berdandan jadi suatu hal yang penting bagi laki-laki modern. Dengan meningkatnya kemunculan produk laki-laki di pasaran membuat mereka perlu memiliki sedikit "me time" untuk menikmati waktu bercukurnya, penataan rambut, dan berolahraga,"

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa laki-laki menghabiskan satu tahun tiga bulan untuk mengolah tubuhnya menjadi sempurna di tempat fitnes, berbeda dengan perempuan yang hanya menghabiskan dua bulan untuk membentuk tubuhnya jadi sempurna di tempat fitnes.

Dengan survei yang dilakukan terhadap 2.000 penduduk Inggris ini, diketahui bahwa pria modern dapat menghabiskan dua tahun dan tiga bulan hanya untuk mandi. Untuk bercukur, para pria menghabiskan waktu sebanyak lima bulan.

Kemudian, memiliki kulit halus juga jadi agenda bagi para pria, dan tak jarang mereka juga mengaplikasikan penghilang bulu yang dihitung satu bulan dalam masa hidupnya.

Di sisi lain, perempuan menghabiskan waktu sebanyak 3,1 tahun untuk memastikan bahwa penampilannya sempurna, dibandingkan dengan pria yang menghabiskan sangat banyak waktu untuk berolahraga membuat tubuh menjadi sempurna.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com