Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira, Pria Tak Melulu Cari Wanita Seksi dan Langsing

Kompas.com - 28/10/2014, 22:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Tidak sedikit wanita yang menganggap pria memiliki jalan pikiran yang rumit, apalagi soal percintaan. Alhasil, pria sering dicap hanya ingin bermain-main atau mementingkan seks. Namun demikian, siapa sangka ternyata pria memiliki pandangan yang cukup sederhana dalam hal percintaan.

Situs Match.com beberapa waktu lalu membuat sebuah survei yanygmelibatkan sekitar 5.000 orang lajang untuk mempelajari apa yang mereka cari dalam sebuah hubungan. Dari survei tersebut, diketahui ternyata pria tidak menempatkan penampilan sebagai hal teratas yang dicarinya dalam hubungan cinta.

Nah, survei tersebut menemukan empat unsur teratas yang dicari pria dalam menjalani hubungan percintaan. Sebanyak 98 persen responden pria mengaku, mencari wanita yang menghormati mereka. Lalu, 97 persen pria mengatakan, mereka mencari wanita yang dapat dipercaya dan menjadi tenpat untuk mengungkapkan isi hati.

Sementara itu, 95 persen pria mencari wanita yang dapat menjadi tempat untuk berkomunikasi tentang hal-hal yang mereka inginkan dan butuhkan. Adapun 91 persen pria mencari wanita yang memiliki selera humor dan mampu membuat mereka tertawa bahagia.

Keempat penemuan tersebut berhasil mengalahkan anggapan bahwa pria mengedepankan penampilan fisik dalam menjalin hubungan dengan wanita. Anggapan ini disuarakan oleh 89 persen responden pria, meskipun penampilan masih jadi pertimbangan kaum adam, tapi pria ternyata mencari kualitas yang lebih mendalam di dalam diri seorang wanita idamannya.

Sementara itu, mengenai anggapan yang sering muncul bahwa pria merasa kecil hati berpasangan dengan wanita yang memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Ternyata, berdasarkan survei ini, pria tidak takut dengan wanita yang berpendidikan, memiliki intelektualitas dan karir.

Sebab, 90 persen pria mengaku mau menjalani hubungan dengan wanita yang memiliki penghasilan lebih tinggi. Lalu, 86 persen pria mau berhubungan dengan wanita yang memiliki tingkat pendidikan lebih tinggi, dan 87 persen pria bersedia bersama wanita yang lebih pintar.

Nah, hasil survei ini bisa berguna bagi Anda, para wanita yang tengah mencari pasangan. Anda tidak perlu merasa sedih karena penampilan tubuh Anda tidak terlalu menarik. Sebab, di luar sana ada pria yang mencari wanita dengan kualitas dalam diri yang menarik.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com