Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Jakarta Fashion Week 2015, Jumlah Pengunjung Senayan City Melonjak

Kompas.com - 03/11/2014, 16:26 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 kembali digelar. Sama seperti gelaran tahun lalu, JFW 2015 tahun ini mengambil tempat di Senayan City, Jakarta Selatan, yang dimulai pada 1 hingga 8 November 2014 mendatang.

Chief Executive Officer Commercial Retail & Shopping Center, Agung Podomor Land Veri Y Setiady, mengaku gelaran JFW membuat jumlah pengunjung Senayan City meningkat apabila dibandingkan dengan hari-hari biasa. Bagaimana tidak, JFW 2015 tidak hanya dihadiri oleh pelaku dan penikmat industri mode dalam negeri, tapi juga pelaku dan penikmat fashion dari mancanegara.

"Pastinya pengunjung meningkat, kenaikan sampai 40 dan 45 persen per hari dan menembus 120.000, biasanya 80.000 per hari, itu kalau weekend biasa, apalagi Jakarta Fashion Week dibukanya saat weekend," kata Veri, saat berbincang dengan KompasFemale di area fashion tent JFW 2015 akhir pekan lalu.

Untuk mendukung kegiatan JFW 2015 yang dinilainya sebagai gelaran mode terkemuka di Tanah Air, Veri mengungkapkan berbagai gerai yang ada di Senayan City pun berlomba-lomba menjaring pengunjung. Berbagai penawaran menarik berkaitan modemdan JFW 2015 pun ditawarkan.

"Para tenant juga pastinya excited dengan adanya JFW 2015. Mereka menawarkan berbagai macam penawaran. Apalagi ada juga beberapa tenant yang memang sudah bekerjasama dengan JFW," ujar Veri.

Menurut Veri, gelaran pekan mode seperti JFW merupakan sebuah ajang yang baik untuk memajukan industri kreatif dalam negeri. Sebab, saat ini banyak label mode dunia yang telah berekspansi ke Indonesia, melirik potensi pasar Indonesia yang begitu besar.

"Penting untuk mengikuti tren dunia. Nah, Jakarta Fashion Week mudah-mudahan bisa menjadi indikator," jelas Veri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com