Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/11/2014, 14:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com – Ingin tampil gaya dan trendi saat hamil, sah-sah saja. Namun, pastikan kenyamanan dan keamanan janin menjadi prioritas utama Anda.

Lalu, busana dan gaya seperti apa sih yang dapat Anda kenakan saat tengah mengandung? Pada situs Glamour, seorang blogger yang kebetulan tengah mengandung, Samantha Wennestorm, menguraikan beberapa anjuran berbusana untuk wanita yang sedang mengandung.

1. Kenakan celana jeans khusus untuk wanita hamil
Menurut Samantha, celana jins khusus hamil sangat bermanfaat. Sebab, umumnya terbuat dari bahan stretch yang membuat Anda nyaman beraktivitas selama masa kehamilan.

"Celana jeans hamil sangat nyaman dan tidak seperti celana biasanya. Jika Anda secara rutin mengenakan celana jeans, kebiasaan ini tidak akan hilang bahkan ketika Anda hamil," ujar Samantha.

2. Gaun cantik untuk ibu hamil
Saat ini banyak ditemukan gaun formal atau kasual yang khusus dirancang bagi wanita hamil. Tanpa ragu, Samantha menyarankan Anda yang sedang mengandung untuk mengenakan tipe busana ini. "Gaun yang chic dan nyaman untuk wanita hamil membuat saya senang," sebutnya.

3. Sepatu hak tinggi
Siapa bilang mengandung membuat Anda “cuti” dari mengenakan sepatu hak tinggi? Sebab, Anda tetap bisa mengenakan sepatu hak tinggi selama hamil, tapi Anda harus memperhatikan ukuran dan tinggi hak sepatu. "Sepatu yang nyaman menjadi kunci. Sepatu hak tinggi bukan pilihan utama saya. Jadi, saya pilih sepatu boot yang memiliki hak tidak terlalu tinggi," ujar Samantha.

4. Jaket kulit
Samantha mengaku mengenakan jaket kulit ala biker dengan gaya rancang feminin ampuh dalam “menyulap” penampilan kian gaya dan kekinian. Sebab, Jaket kulit dapat menonjolkan bentuk tubuh tapi tidak berlebihan.

5. Cardigan longgar
Adapun busana lainnya yang kerap ia kenakan adalah cardigan longgar atau mantel rajut ringan. "Pada trimester ketiga, saya membutuhkan mantel rajut atau cardigan longgar untuk dipadukan dengan gaun kasual. Busana berbahan rajut akan tahan lama jika Anda membeli yang harganya sedikit mahal. Saat menemukan yang seperti itu, saya langsung membeli," kata Samantha.

5. Aksesori
Samantha memandang, tidak ada salahnya membelanjakan uang untuk membeli aksesoris yang bisa tetap dikenakan setelah melahirkan. Sebab, aksesori berguna untuk mempercantik sekaligus mempertegas penampilan. Bagi Samantha, aksesori yang menyenangkan baginya adalah topi-topi yang lucu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com