Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Perawatan Mengecilkan Betis dengan Instan

Kompas.com - 11/11/2014, 11:04 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Selain bagian paha, area kaki yang kerap dikeluhkan sebagian wanita karena bentuknya yang besar dan tidak proporsional adalah betis. Betis berukuran besar memang berpengaruh terhadap keseluruhan penampilan, apalagi jika Anda salah satu penyuka busana seperti rok pendek yang memperlihatkan bentuk betis secara jelas.

Begitu banyak penyebab betis menjadi besar, di antaranya adalah faktor genetik atau keturunan, sering berdiri dalam waktu yang lama sehingga sirkulasi darah di pembuluh darah serta toksin terakumulasi pada bagian bawah tubuh.

Pemicu lainnya juga bisa datang dari mengenakan sepatu yang tidak cocok untuk kaki serta cara berolahraga yang salah sehingga membuat lemak melekat pada otot dan terakumulasi di bagian kaki.

Bagi Anda yang ingin mencoba cara instan dan mudah mengecilkan betis, cobalah perawatan Biomesosculpture dan Aquapuntur. Perawatan ini memang bukan terobosan baru, namun cukup memberikan hasil maksimal melalui proses efek pengecilan betis.

Selain itu, perawatan ini relatif aman karena menggunakan intervensi alat dari luar sehingga tidak menggunakan obat-obatan kimia yang menyerap dan menganggu metabolisme tubuh.

“Perawatan ini tidak menyebabkan sakit, tanpa intervensi obat maupun jarum melainkan teknik grip and release untuk memecah timbunan lemak serta mengencangkan. Penjelasan simpelnya adalah latihan menggunakan supporting slimming gel dan pemakaian wrapping set, ” terang Dokter Riska Melanie dari CBC Beauty Care.

Biomesosculpture untuk betis dilakukan dengan cara suction and release (sedot dan lepas) pada daerah betis. Setelah diolesi gel dilanjutkan dengan 30 penekanan yang berfungsi memecahkan sel-sel lemak menjadi bagian-bagian kecil.

Waktu yang dibutuhkan sekitar 25 menit, tapi bergantung pada kondisi pasien dan seberapa keras lemak yang dimilikinya. Perawatan untuk betis diteruskan dengan proses wrapping sebagai tahapan perawatan lanjutan.

Sementara itu, untuk perawatan betis yang menggunakan Aquapuntur, yakni teknik pengecilan bagian tubuh dengan cara memasukkan obat ke dalam tubuh, pasien dianjurkan melakukan treatment selama lima kali atau minimal seminggu dua kali. Baru kemudian melakukan perawatan secara berkala yakni sebulan sekali untuk menjaga hasil yang sudah didapat. Perawatan Aquapunture untuk betis memakan waktu 45 menit. (Ridho Nugroho)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com