Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Pria Lebih Rentan Berketombe Dibandingkan Wanita

Kompas.com - 14/11/2014, 08:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com – Kulit kepala berketombe tak hanya menjadi masalah wanita, tapi juga dialami oleh sejumlah pria. Mengenai hal ini, Dr Andrew Jones dari Research Scientist Unilever, mengatakan bahwa perawatan ketombe pada pria dan wanita berbeda.

Menurut Dr Andrew, ternyata pria lebih rentan mengalami ketombe dibandingkan wanita. Pada peluncuran kembali sampo Clear anti ketombe di Empirica, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, dia merepresentasikan bahwa kulit kepala pria memiliki perlindungan yang tipis. Selain itu, kulit kepala pria ditemukan memproduksi minyak atau sebum lebih tinggi ketimbang wanita.

Namun, para pria jangan langsung bersedih dan tak percaya diri, karena persoalan ini, Clear memberikan solusi yaitu rajin mencuci rambut dengan sampo anti ketombe. Lalu, pastikan sampo anti ketombe tersebut memang diperuntukkan bagi pria.

Selain memilih sampo yang tepat, pencegahan ketombe bisa dilakukan dengan gaya hidup. ''Cobalah untuk makan-makanan yang sehat dan segar, memperbanyak makan sayur dan buah, tidur yang cukup, memiliki pola hidup yang seimbang agar tidak stres,'' terang Dr Andrew.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com