Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/11/2014, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -- Olahraga dengan metode Electro Muscular Stimulation (EMS) saat ini sedang menjadi buah bibir dan digemari oleh sebagian besar warga Ibu Kota. Menurut hasil informasi yang berhasil Kompas Female kumpulkan, dibandingkan latihan di gym,olaraga ini terbilang lebih efisien dengan hasil maksimal.

Salah satu studio gym yang secara khusus menyediakan program latihan dengan metode EMS menggunakan Miha Bodytec di Jakarta adalah 20Fit. Pada studio ini, tersedia ruang khusus untuk berlatih EMS di bawah pengawasan seorang trainer berpengalaman.

Menurut Marketing Manager 20Fit, M Kris Wahyudi, 20Fit mulai beroperasi pada April 2014 lalu. Sejauh ini sudah memiliki lima studio yang tersebar di beberapa kawasan Jakarta.

"Mulai tahun ini, di bulan April. So far kita sudah ada lima studio, di Cipete, Jalan Sinabung, Setiabudi, Pantai Indah Kapuk, dan SCBD," ujar Kris kepada KompasFemale.

Lebih lanjut, Kris menjelaskan,  20Fit menawarkan konsep kenyamanan bagi anggotanya. Kemudian, setiap pengunjung akan ditangani langsung oleh satu orang instruktur dan memperoleh peralatan serta baju khusus yang hanya dikenakan oleh sang pengunjung sendiri. Jadi, tidak bakal dikenakan oleh pengunjung lainnya.

Kelebihan lain yang ditawarkan adalah ,pengunjung bebas mengatur jadwal latihan sendiri. "Kita konsepnya convenience. Jadi, pengunjung bisa mengatur sendiri jadwalnya, kapan dia bisa, begitu ada slot kosong langsung kita atur untuk latihan. Alat-alatnya, rompi dan patch juga disediakan khusus oleh kita," ungkap Kris.

Instruktur di 20Fit, lanjut Kris, akan dengan senang hati memberikan saran dan penjelasan terkait EMS dengan alat Miha Bodytec kepada pengunjung, terutama bagi yang belum pernah mencoba metode latihan ini.

"Seperti layaknya gym, instruktur pertama kali akan bertanya tentang apa motivasi dan tujuan ikut latihan dengan EMS ini. Apakah untuk membentuk otot, menurunkan berat badan, atau lainnya. Setelah itu, barulah latihannya disesuaikan dengan tujuannya," sebut Kris.

Latihan EMS dengan Miha Bodytec di 20Fit memerlukan waktu hingga 20 menit, sesuai dengan aturan yang dianjurkan. Kemudian, Kris menjelaskan, dalam seminggu, pengunjung dapat berlatih sebanyak dua kali. Latihan sebanyak tiga kali dalam seminggu, dapat dilakukan sesuai perjanjian dan bila seseorang telah biasa mengaplikasikan EMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com