Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Menata Rambut Kate Middleton Bukan Perkara Mudah"

Kompas.com - 24/11/2014, 16:24 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Istri Pangeran William, Kate Middleton, dikenal sebagai sosok wanita cantik nan pintar berbusana. Selain itu, gaya rambut Kate yang  klasik dinilai memikat dan tidak membosankan. Apa sih rahasianya?

Seorang penata rambut istana, Richard Ward, yang bertanggung jawab dalam menata rambut Kate di hari pernikahannya pada April 2011 silam, mengatakan bahwa mengatur rambut Kate Middleton bukan perkara mudah. Sebab, dirinya harus latihan hingga 15 kali dengan asistennya, ini dikarenakan rambut sang putri wajib dihiasi oleh perhiasan tiara.

"Apa yang saya lakukan saat itu adalah rahasia besar. Saya hanya latihan dan latihan. Saya juga berlatih dengan tiara seharga 12 poundsterling yang bisa ditemukan di mana saja," ujar Ward.

Sebenarnya, Ward pernah menata rambut Kate beberapa kali sebelumnya, tapi saat itu Kate masih berstatus kekasih William.

Saya ingat saya melihat penata rambut junior saya memotong rambutnya, lalu saya bilang, 'Bukankah itu kekasih pangeran William, Kate Middleton?' Setelah itu saya tahu siapa dia," kenang Ward.

Ward memiliki salon di Chelsea, London yang melayani lebih dari 1.000 pelanggan setiap pekannya. Beberapa pelanggan salon Ward termasuk kalangan selebriti, seperti Liz Hurley, Kim Cattrall, Pippa Middleton, Dustin Hoffman, dan Ivana Trump.

Nah, apa saja rahasia kecantikan rambut ala Kate Middleton? Ward menjelaskan, hal pertama adalah jangan terlalu sering mengeringkan rambut. Setelah mandi, keringkan rambut dengan handuk. Banyak orang mengeringkan rambut dengan pengering rambut secara sembarangan, kemudian menyisirnya.

"Ini akan membuat rambut menjadi kusut dan susah diatur. Jadi, jika Anda menginginkan rambut yang berkilau, itulah caranya," ucap Ward.

Selain itu, kata Ward, jangan mengaplikasikan terlalu banyak produk perawatan rambut. Ketika menggunakan serum, gunakan sedikit saja, yakni berupa tetesan kecil di tangan Anda dan gosokkan pada telapak, lalu usapkan di rambut Anda. Ini akan membuat rambut Anda terlihat beda.

Untuk rambut indah, Ward juga menyarankan Anda menggunakan sisir rambut yang baik. Gunakan sikat berbentuk bundar melingkar. Jika Anda menggunakan sisir yang tidak tepat, rambut malah rontok. Sisir berbentuk bundar tersebut akan membantu melindungi kutikula rambut.

Tak hanya sisir, Ward pun mengungkapkan, jika harus menggunakan pengering rambut maka gunakan alat yang baik. Gunakan pengering rambut dengan semacam pipa atau nozzle di ujungnya, "Banyak orang tidak menggunakan nozzle. Padahal nozzle akan membantu membuat rambut berkilau," sebut Ward.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com