Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Tampil Menawan untuk Anda yang Bertubuh Plus

Kompas.com - 25/11/2014, 10:48 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Memilih busana untuk Anda dengan tubuh berisi bukan hal yang mudah. Namun, bukan berarti Anda yang bertubuh cenderung gemuk tak bisa tampi modis. Syaratnya pada pemilihan gaya busana dan aksesori, seperti uraian berikut ini:

1. Menyembunyikan daerah tertentu
Salah satu tip terpenting bagi perempuan berukuran plus adalah harus tahu bagian tubuh yang harus disembunyikan dan ditonjolkan. Mengenakan busana dengan warna gelap bisa jadi pilihan yang baik. Selain itu, hindari pola-pola besar pada busana.

2. Mengenakan bahan yang tepat
Banyak bahan pada busana yang dapat “menyembunyikan” lemak. Lalu, pilihan bra dan panties yang tepat juga dapat membuat bentuk tubuh menjadi terlihat lebih menawan.

3. Jahit sendiri
Tidak ada salahnya untuk memesan dan menjahit busan ke tukang jahit langganan. Selain dapat membuat busana yang cocok dan sesuai dengan tubuh, tentunya busana yang dipesan ke tukang jahit akan lebih nyaman dikenakan.

4. Belanja
Belanja bisa jadi pengalaman yang tak menyenangkan saat ukuran busana sulit dicari. Namun, cobalah untuk membuat pengalam berbelanja jadi pengalaman positif. Salah satunya, teliti dalam memilih dan memeriksa jahitan serta bahan busana agar nyaman untuk dikenakan.

5. Aksesori
Aksesori menjadi faktor penting dalam aturan berbusana perempuan bertubuh plus. Pilihlah anting, gelang, atau ikat pinggang berukuran besar. tujuannya agar aksesori menjadi unsur utama dalam menarik perhatian orang sekitar dari tubuh besar Anda.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com