Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/11/2014, 11:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky


KOMPAS.com --
Penampilan yang enak dipandang bagi seseorang yang berkarier adalah salah satu hal penting. Baik pria maupun wanita penting untuk berpakaian rapih dengan rambut dan wajah yang tertata. Ini dia tips tetap terlihat cantik bagi para wanita karier, meski sudah 8 jam bekerja di kantor.

1. Ucapkan selamat tinggal pada alas bedak
Jika Anda berpikir bahwa Anda akan terlihat cantik menggunakan brand make up yang mahal, atau merias wajah tebal agar tahan lama selama delapan jam, Anda salah besar. Daripada menggunakan alas bedak yang berat, cobalah riasan wajah yang lebih ringan, dan jangan lupa untuk selalu menggunakan krim tabir surya di wajah, meski Anda bekerja dalam ruangan.

2. Riasan mata sederhana
Mata adalah bagian penting saat merias wajah. Riasan sederhana dengan eyeliner dan maskara dapat mengubah tampilan agar mata terlihat lebih bersinar dan menarik.

3. Lipstik minimalis
Gunakan lipstik yang sesuai dengan warna kulit, dan hindari warna yang terlalu mencolok saat di kantor. Pilihlah lipstik dengan kandungan yang lebih baik, jika perlu yang menutrisi, agar lebih awet dan sehat untuk bibir.

4. Jangan lupa gunakan pelembab bibir
Selain lipstik, alternatif yang baik untuk bibir adalah pelembab. Aplikasikanlah setidaknya tiga kali selama jam kantor berlangsung untuk membuat bibir selalu tampak segar.

5. Aplikasikan pelembab kulit
Ruang kantor yang ber-AC membuat kulit menjadi mudah kering. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab ke kulit wajah, tubuh, serta telapak tangan yang sering terpapar AC.

6. Berbusana gaya dan seseuai etika
Ini adalah tip terpenting. Anda boleh terlihat cantik dan gaya dengan busana Anda. Namun, jangan lupa untuk berbusana sesuai etika di tempat kerja Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com