Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2014, 13:04 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis


KOMPAS.com —
Semenjak tahun 2009 silam, ZAP, klinik kecantikan spesialis penghilang bulu secara permanen, telah menggeser definisi kecantikan wanita. Jika dulu kaum Hawa hanya menjaga kecantikan seputar kulit, wajah, dan rambut, maka kehadiran ZAP mencetak tren terbaru yaitu cantik serta bersih tanpa bulu tubuh.

Alhasil, seiring waktu, kesadaran untuk merawat kecantikan lewat penyinaran penghilang bulu yang ditawarkan ZAP pun segera digemari para wanita modern dan aktif. Salah satunya adalah presenter, aktris, dan model, Cathy Sharon.

"Bagi wanita, penampilan adalah segalanya, terutama untuk aku yang bekerja di dunia entertainment. Penampilan selalu dituntut prima," terang Cathy, saat perayaan hari jadi ke-5 untuk ZAP di Empirica, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

Cathy mengaku, penghilangan bulu pada seluruh tubuhnya didasari keinginan manajemen yang menaunginya karena kebutuhan untuk sebuah pekerjaan. Namun, setelah menikmati asyiknya memiliki tubuh tanpa bulu, Cathy merasa lebih bersih, cantik, dan praktis.

Dalam menjalani perawatan penyinaran untuk menghilangkan bulu ini, Cathy mengatakan, ia rutin sebulan sekali melakukannya di klinik ZAP dan juga di rumah.

"Saya sudah pernah dua kali perawatan di klinik dan satu kali di rumah. Orang-orang ZAP datang ke rumah untuk mengerjakannya. Ini lebih enak karena bisa sekalian mengawasi anak," ujarnya.

"Saya pernah coba waxing, rasanya sakit. Nah, kalau ZAP kan cukur bulu, terus penyinaran untuk dihilangkan secara permanen, dan enggak terlalu sakit," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com