Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potongan Kue Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton Dilelang, Anda Berminat?

Kompas.com - 09/12/2014, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber money

KOMPAS.com - Anda kini bisa memiliki potongan kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Mengapa? Sebab, potongan kue ini merupakan salah satu kepemilikkan anggota kerajaan yang akan dilelang di Amerika Serikat.

Balai lelang Julien's Auctions di Beverly Hills menjadikan sepotong kue buah yang disajikan kepada para tamu pada pesta pernikahan William dan Kate pada tahun 2011 lalu sebagai salah satu barang lelang. Kue itu dikemas dalam sebuah kaleng yang disertakan pula undangan pernikahan sebagai satu paket.

Julien mengharapkan potongan kue ini laku dilelang seharga 1.000 hingga 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 12 juta hingga Rp 24 juta. Menurut direktur eksekutif Julien, Martin Nolan, beberapa merehal berhasil melelang potongan kue pernikahan Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana seharga 6.000 dollar AS atau Rp 72 juta.

Tidak hanya potongan kue pernikahan William dan Kate, acara lelang ini juga melelang lima  busana milik Diana, ibunda William.

Menurut Nolan, Diana melelang gaun-gaun tersebut pada tahun 1997, beberapa bulan sebelum kecelakaan yang merenggut nyawanya. Saat itu William menyarankan sang ibu untuk melelang gaun-gaunnya untuk kemudian hasilnya dapat didonasikan. Gaun-gaun tersebut pun laris terjual dengan harga antara 5.000 dollar AS hingga 18.000 dollar AS atau berkisar Rp 60 juta hingga Rp 216 juta.

Namun, khusus untuk pelelangan gaun-gaun mendiang Diana, Nolan mengatakan para peminat jangan banyak-banyak berharap gaun-gaun itu akan dikenakan di acara karpet merah atau acara kerajaaan. "Banyak orang yang masih jatuh hati pada Diana, sehingga mereka tahu gaun-gaun ini pasti akan menggiring banyak orang ke museum," kata Nolan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber money
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com