Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Modal Ide Kreatif Anda bisa Dapatkan Mobil Nissan March

Kompas.com - 10/12/2014, 14:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI), meluncurkam program March Invashion. Program ini adalah kompetisi rancangan mode untuk mencari bakat-bakat baru di Indonesia yang terinspirasi oleh semangat Nissan March, yakni Fashionably Smart.

Diharapkan, program ini dapat menjadi wadah bagi para konsumen Nissan March untuk menuangkan ide kreatif dan inovasi mereka di ranah mode. Di samping itu, program ini juga dapat membuka kesempatan bagi para perancang busana muda untuk memperkenalkan karya-karya mereka yang unik dan penuh daya tarik bagi para penikmat fashion di Tanah Air.

"Nissan percaya bahwa inovasi dan kreativitas akan membuahkan prestasi. Kami meluncurkan March Invashion, program customer retention yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi para desainer muda dan konsumen Nissan March untuk menggali potensi, menunjukkan karya, dan mengukirkan nama dalam dunia fashion Indonesia," kata Presiden Direktur PT NMI Steve Ardianto pada konferensi pers di Blue Grass Bar & Grill, Rabu (10/12/2014).

Dalam kompetisi ini peserta dapat merancang busana sesuai dengan tema yang terinspirasi tiga karakter Nissan March, yakni Fierce March, Luscious March, dan Earthy March. Dalam tema Fierce March, peserta diajak untuk menampilkan karya rancangan yang berkarakter tegas, elegan, dan kuat. Adapun dalam tema Luscious March, peserta dapat merancang karya yang fun, playful, manis, dan modern.

Sementara itu, dalam tema Earthy March, peserta dapat menyajikan karya yang terinspirasi karakter unik, hangat, dan ramah lingkungan. PT NMI menggandeng perancang busana kenamaan Sapto Djojokartiko sebagai salah satu juri . Lalu, Selain Sapto, ada pula Ria Lirungan, seorang pemerhati mode dan wartawati senior sebagai anggota dewan juri.

"Program March Invashion wajib diikuti oleh perancang muda yang ingin menunjukkan hasil karyanya. Sebagai salah satu juri, saya berharap dapat melihat banyak karya baru yang segar dan inovatif dari para pecinta fashion di Indonesia yang nantinya dapat diperhitungkan dalam dunia fashion Tanah Air," ungkap Sapto.

Kompetisi ini berlangsung dari 10 Desember 2014 hingga 3 Maret 2015 dan terbuka untuk semua pecinta fashion Indonesia yang berusia 18 hingga 35 tahun. Selain memperoleh hadiah uang tunai dan mobil Nissan March, ketiga pemenang juga berkesempatan mendapat hadiah paket perjalanan mengunjungi acara fashion week di luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com