Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Mengatakan bahwa Para Istri Punya Tabungan Rahasia

Kompas.com - 10/12/2014, 14:53 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
Dalam hal mengatur keuangan, umumnya wanita lebih pintar mengatur keuangan ketimbang pria. Ini bukan sekadar isapan jempol, penelitian Lloyd Bank mengukuhkan fakta tersebut.

Menurut hasil penelitian, satu dari delapan wanita mengaku merahasiakan tabungan dari pasangan mereka. Hal ini berbanding terbalik dengan statistik yang mengatakan bahwa hanya satu di antara  10 pria yang mengaku memiliki tabungan rahasia.

Penelitian yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa ini mengungkapkan bahwa wanita menyimpan tabungan rahasia yang rata-rata berjumah 1.400 poundsterling atau setara dengan Rp 27 juta rupiah, sedangkan pada responden pria, ditemukan hanya mampu menabung dengan jumlah 1.100 poundsterling atau setara dengan Rp 21 juta rupiah.

Namun, lucunya, para pria biasanya cenderung melebih-lebihkan sebanyak lima persen jumlah tabungan mereka pada pasangan.

Penelitian ini juga menemukan pasangan yang menabung di rekening bank yang sama, satu dari 10 responden biasanya tidak meminta izin saat ingin mengambil uang. Meskipun begitu, pria tak berani mengambil uang berlebihan, rata-rata uang yang mereka tarik sebesar 286 poundsterling atau setara dengan Rp 5,5 juta.  

Philip Robinson dari Lloyds Bank mengatakan ''Jumlah pasangan yang memiliki tabungan rahasia semakin bertambah di Inggris. Sebenarnya, sangat layak untuk dipertimbangkan untuk pasangan menabung bersama, karena dapat memberikan bunga yang lebih besar,'' ujar Philip Robinson, perwakilan dari Lloyds Bank.

Survei ini juga menemukan ada perbedaan kontras antar generasi ketika menabung di bank. Pasangan muda biasanya cenderung menabung pada akun yang terpisah, sebanyak 82 persen dari pasangan yang berusia di bawah 25 tahun, menabung dalam rekening terpisah. Sebaliknya, hanya setengah pasangan di atas usia 55 tahun yang memutuskan untuk menabung terpisah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com