Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo: Menyeimbangkan Keluarga dan Karier Itu "Challenging"

Kompas.com - 10/12/2014, 16:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Siapa tidak mengenal Dian Sastrowardoyo? Aktris cantik yang baru saja merilis film layar lebar bertajuk 7/24 ini dikenal sebagai sosok panutan bagi perempuan muda Indonesia. Sebab, Dian terbukti mampu menyeimbangkan antara pekerjaan, keluarga, dan pendidikan.

Menjadi anggota dewan juri program Women of Worth 2014 yang digelar oleh L'Oréal Paris, Dian mengaku dirinya sangat beruntung untuk turut menyeleksi dan berkomunikasi dengan ribuan perempuan Indonesia yang kuat, inspiratif, serta memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Ibu dari Shailendra dan Ishana ini mengungkapkan, dirinyalah yang banyak belajar dari sosok-sosok perempuan kuat tersebut.

"Menjadi juri makin membuka mata saya akan banyaknya sosok perempuan luar biasa di sekitar kita," kata Dian pada acara penobatan L'Oréal Paris Women of Worth 2014 di Hotel Dharmawangsa, Selasa (9/12/2014) malam.

Menurut Dian, para perempuan Indonesia dapat banyak belajar dari wanita-wanita inspiratif yang terpilih ini. Ketiga wanita terpilih Women of Worth 2014 ini, misalnya, mereka mengulurkan tangan tanpa pamrih membantu orang-orang kurang beruntung di sekitarnya agar memiliki kehidupan yang lebih baik.

"Melihat bagaimana para perempuan ini masih bisa berkontribusi untuk sesama di tengah beragam peran lain yang dijalani, menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik lagi," tutur Dian, yang juga adalah Brand Ambassador L'Oréal Paris ini.

Lalu, menurut pendapat Dian, seperti apakah sosok perempuan yang kuat dan inspiratif itu? "Saya melihat perempuan-perempuan yang walaupun punya keluarga, selalu berjuang mencapai ambisi dan meraih cita-cita. Karena untuk menyeimbangkan karir dan keluarga itu sangat challenging," kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com