Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Saat Kencan Wanita Hobi Mondar Mandir ke Toilet?

Kompas.com - 14/12/2014, 21:30 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Untuk sejumlah wanita, penampilan fisik terutama pada bagian wajah, memiliki peranan penting dalam menarik perhatian pria. Alhasil, tak sedikit wanita yang mengorbankan waktu berjam-jam di depan meja rias untuk memperoleh hasil maksimal.

Sebuah penelitian yang dikutip Daily Mail, mengatakan bahwa wanita butuh 4 minggu lebih untuk akhirnya berani memperlihatkan wajah mereka tanpa riasan. Sebab, enam dari 10 wanita ingin memastikan si pria memiliki perasaan lebih dalam ketimbang daya tarik fisik yang bersifat sementara.

Penelitian juga menyebutkan, sembilan dari 10 wanita mengaku ingin selalu terlihat menawan setiap saat, entah saat kencan atau tidak kencan.  Alasan itulah yang menyebabkan mereka sering mondar mandir ke toilet, yaitu untuk merapikan riasan wajah agar tetap tampak segar dan menarik.

Selain itu, ditemukan pula bahwa sebelum berangkat kencan, rata-rata wanita memerlukan waktu sebanyak 40 menit, hanya untuk memilih busana terbaik.  Pasalnya, menurut penelitian yang dilakukan oleh Superdrug ini mengatakan bahwa busana yang tepat acap kali menentukan apakah keesokan harinya si dia akan kembali menghubungi atau tidak.

“Wanita butuh waktu yang terbilang lama hingga merasa nyaman dengan pasangan untuk ‘memperlihatkan” wajah asli mereka. Tak bisa dimungkiri, riasan wajah merupakan ‘perisai’ atau ‘pelindung’ terbaik untuk wanita dalam menarik perhatian lawan jenis,” terang Sarah Sharp, juru bicara dari Superdrug.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com