Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berolahraga dengan Teman Lebih Efektif, Apa Iya?

Kompas.com - 15/12/2014, 13:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Menjaga dan menjalani komitmen untuk rutin berolahraga, bukanlah hal yang mudah dan sarat tantangan. Kala waktu latihan datang, selalu ada alasan yang Anda buat baik secara sengaja ataupun tidak sengaja. Alhasil, tujuan untuk membuat tubuh tetap sehat, berat badan ideal, dan gaya hidup yang lebih sehat lagi-lagi gagal.

Sebenarnya, hanya perlu satu cara yang sangat mudah dan tak memakan biaya apapun agar Anda tetap termotivasi untuk olahraga, yakni dengan mengajak teman Anda berolahraga.

Ahli Fitness, Nicole Glor, berbagi kalimat bijak tentang komitmen untuk berolahraga seperti dikutip Huffington Post. Glor berkomentar, "Aku pernah mendengar kalimat yang berbunyi 'Anda adalah cerminan dari lima teman dekat yang paling sering bersama Anda'. Jadi, jika Anda dapat membuat diri Anda bersama orang-orang yang membantu Anda menangani masalah emosional, fisik, dan juga kebahagiaan mental. Hal itu adalah cara yang paling baik untuk membuat Anda termotivasi,".

Kemudian, Glor menambahkan bahwa meskipun Anda merasa sedang tidak ingin berolahraga, membawa teman, atau ikut dalam kelas yang berkelompok dapat menolong Anda untuk mendapatkan energi dari orang lain.

Hal ini juga dikukuhkan oleh Larissa Mercado-Lopez, asisten professor peneliti tentang perempuan di California State University.  "Aku meneliti kebanyakan warna dari perempuan, dan kunci utama untuk meningkatkan kesehatan mereka dalah dengan membentuk komunitas pada aktivitasnya," ujar Lopez.

Wendy Crool dari body and soul mengatakan, ada begitu banyak manfaat berolahrada dengan kelompok. "Jika Anda berolahraga dengan banyak teman, hal tersebut akan menjadi motivator yang hebat. Sebab, jika Anda tak muncul, atau ikut berolahraga, maka Anda membiarkan orang lain jadi kurang semangat," terangnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com