Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2014, 12:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY


KOMPAS.com --
Saat merias wajah, kekurangan bagian wajah dapat diubah dengan mengaplikasikan ilusi riasan. Asalkan Anda mengetahui cara yang benar untuk merias wajah, bagian yang menurut Anda kurang menarik, tak terkecuali hidung pesek dapat diubah hingga terlihat lebih bangir dengan teknik make up.

Berikut ini teknik merias hidung agar tampil lebih tirus dan mancung:

1. Alas bedak yang lebih gelap
Aplikasikan foundation dengan warna dua tingkat lebih gelap daripada warna kulit wajah yang sesungguhnya. Bagian hidung yang wajib diaplikasikan adalah cuping serta tulang hidung dari pertengahan alis, sampai ke bagian paling bawah hidung.

2. Teknik konturing
Bukan cuma Kim Kardashian yang dapat melakukan teknik konturing wajah, Anda juga bisa! caranya aplikasikan eyeshadow warna coklat emas atau bronzer di sisi samping tulang hidung, diatas alis, dan diatas cuping hidung. Bronzer dapat membuat hidung kelihatan lebih langsing, tetapi ingat, yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu banyak mengaplikasikan bronzer karena kesannya menjadi tak terlihat alami. Terakhir, ratakan menggunakan spons make up.

3. Jangan pernah membuat hidung mengilap
Jika selama ini banyak riasan hidung yang menampilkan warna mengilap, singkirkan jauh-jauh dari Anda. Sebab, riasan hidung yang mengilap membuat hidung terlihat lebih besar. Sebaliknya, pplikasikan riasan matte pada sekitar hidung.

4. Alihkan perhatian ke pipi
Alih-alih mengaplikasikan make up berlebih ke bagian hidung agar lebih macung, lebih baik buat pengalih perhatian dengan menambahkan shimmer atau make up glitter di bagian pipi. Hal ini akan memberikan tampilan tulang pipi yang tinggi.

5. Aplikasikan bedak tabur
Untuk tampilan akhir, jangan lupa mengaplikasiakn bedak tabur di bagian hidung setelah dirias. Bedak tabur akan menyerap minyak berlebih dari hidung agar tak terlihat terlalu mengilap.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com