Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2014, 10:54 WIB
advertorial

Penulis

Pernahkah anda bingung merencanakan belanja mingguan, karena tidak tahu mau memasak apa? Tenang, orang yang sudah biasa memasak saja bisa bingung menentukan menu masakan sehari-hari, apalagi buat yang masih membiasakan diri untuk rutin memasak.

Namun anda tak perlu khawatir lagi, karena ada MasakApaYa.com yang siap membantu Anda. MasakApaYa.com adalah destinasi online untuk sharing dan meningkatkan kualitas masakan bagi Anda! anda dapat memanfaatkan berbagai fitur menarik di MasakApaYa.com untuk menemani Anda memasak dan merencanakan menu harian Anda.

Situs perencana menu ini pada dasarnya terdiri atas dua menu, yaitu Dapur Resep dan Gizipedia. Dapur Resep berisi resep-resep masakan yang sesuai dengan keinginan anda. Ada lebih dari 300 resep masakan yang terdiri atas resep populer dan video resep, tips memasak, perencanaan menu, dan Masakpedia, yang merupakan kamus memasak dari bahan, alat, hingga teknik memasak.  

Ada fitur menarik di sini, yaitu Cookmark, yang pasti lebih memudahkan Anda untuk mengatur aktivitas memasak Anda. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menandai menu favorit,  agar mudah menemukannya kembali.

Fitur lain yang memudahkan adalah Perencana Menu, yang dapat membantu merencanakan menu selama satu minggu ke depan (berikut daftar belanja dari menu yang Anda susun). Anda bisa memperkaya wawasan mengenai berbagai  macam bahan dan istilah memasak. Di samping itu juga tips-tips merawat dan menggunakan alat memasak.

Sedangkan Gizipedia adalah berbagai info nutrisi yang terdiri atas artikel-artikel kesehatan bagi MasakLovers yang peduli pada makanan yang sehat. Di bagian ini juga terdapat berbagai fakta menarik mengenai gizi di bagian FAQ Gizi, yang dapat MasakLovers temukan untuk konsumsi gizi sehari-hari.

Bila masih ada pertanyaan seputar menu makanan dan kandungan nutrisinya, MasakLovers juga bisa tanya jawab langsung dengan ahli Gizi MasakApaYa, ibu Fajar Ayuningsih. Ibu Fajar, yang memiliki pengalaman 20 tahun sebagai food editor di berbagai majalah, adalah lulusan Teknologi Pangan & Gizi sebelum melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dengan jurusan Program Pascasarjana Kajian Kuliner Indonesia pada tahun 2013.

Pada fitur Produk, Anda bisa menemukan berbagai produk dari Indofood, seperti tepung terigu, mi instan, minyak dan lemak nabati, susu, mentega, bumbu-bumbu, dan lain sebagainya. Produk-produk ini bisa membantu Anda melengkapi bahan-bahan yang digunakan dalam menu.

Jadi, selain mendapatkan resep lezat yang sangat bervariasi dan mengetahui kandungan gizinya, Anda pun dapat menyiapkan menu masakan selama seminggu penuh. Berbagai kemudahan itulah yang Anda dapatkan bila Anda bergabung di MasakApaYa bersama MasakLovers lainnya.

Nah, pastikan Anda sudah menjadi member dengan mendaftar melalui http://t.co/1exKUdqaYl, atau connect melalui akun Facebook. Pastikan juga Anda telah me-like Facebook MasakApaYa dan follow Twitter @MasakApaYa untuk mendapatkan update resep terbaru.

Nah, siapkah Anda memasak hari ini? (Adv)

Sumber : Tabloid Nova

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com