Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebaiknya, Jangan Gunakan Lipstik Warna Gelap Saat Natal

Kompas.com - 22/12/2014, 17:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Hari raya Natal akan segera tiba. Sebelum menghadiri pesta Natal nanti, Anda sebaiknya sudah mulai memikirkan tata rias seperti apa yang akan Anda kenakan saat bertemu dan berkumpul bersama keluarga besar. Pastikan penampilan Anda tidak terlalu sederhana, sebab Anda akan berada di perayaan yang meriah.

Menurut Purnama, penata rias di Beauty Bar Hair & Nails Jakarta, pada saat menghadiri pesta Natal, pastikan tata rias Anda menunjang penampilan keseluruhan Anda.  Sebab, pesta Natal adalah momen di mana Anda akan merayakan Hari Raya penuh suka cita bersama keluarga maupun sahabat Anda.

Untuk warna lipstik, Purnama menyarankan Anda untuk memulas bibir Anda dengan lipstik berwarna merah. Warna lipstik ini diakuinya cocok untuk suasana meriah seperti pesta Natal. Purnama menjelaskan, pilihlah lipstik berwarna merah yang tegas dan cenderung "menyala."

"Pesta Natal itu kan suasananya festive ya, jadi lipstik yang dipakai sebaiknya berwarna merah. Yang benar-benar merah," ujar Purnama ketika berbincang dengan KompasFemale beberapa waktu lalu.

Selain lipstik berwarna merah, Purnama mengungkapkan, lipstik berwarna merah muda atau pink boleh-boleh saja digunakan saat menghadiri pesta Natal. Selain itu, jika Anda ingin menggunakan lipstik berwarna serupa kulit atau nude, Purnama menyarankan untuk memilih warna lipstik yang mengarah pada warna pink bukan oranye.

Lalu, lipstik warna apa yang sebaiknya tidak digunakan saat menghadiri pesta Natal? Purnama mengatakan, sebaiknya Anda tidak memilih untuk menggunakan lipstik berwarna gelap. Selain membuat Anda terlihat tua, lipstik berwarna gelap juga akan mengurangi nuansa kemeriahan pesta Natal.

"Aduh, jangan pakai lipstik warna gelap deh. Nanti kelihatan tua. Lagian, ini kan mau menghadiri pesta Natal, tata riasnya juga harus meriah dong, mencerminkan kebahagiaan kita di hari Natal. Jadi, hindari lipstik warna gelap," imbuh Purnama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com