Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

ExtraPAWganza 2014, Surga Pecinta Anjing dan Kucing

Kompas.com - 23/12/2014, 13:03 WIB
advertorial

Penulis

Surga bagi pecinta binatang, kira-kira itulah kata yang tepat untuk menggambarkan acara ExtraPAWganza yang digelar oleh Purina bertempat di area parkir Lotte Mart-Kelapa Gading, Jakarta. Bagaimana tidak? Acara ini menjadi ajang berkumpulnya  pemilik hewan anjing dan kucing untuk unjuk kebolehan sekaligus mendapat edukasi penting cara merawat binatang kesayangan.

Di ExtraPAWganza kali ini para pemilik dipersilahkan unjuk kebolehan hewan peliharaan melalui berbagai tantangan seru, seperti eating contest dan fashion show. Untuk acara fashion show sendiri, penilaian didasarkan bukan hanya kepada talenta hewan semata, tetapi juga bagaimana ikatannya dengan pemilik. Tak mengherankan banyak para peserta unik yang mencoba memadupadankan busananya agar terlihat sama dengan hewan peliharaannya.

" ExtraPAWganza 2014 kami selenggarakan sebagai wujud  apresiasi kami untuk  mendekatkan diri dengan customer Alpo maupun Friskies, tahun ini kami bekerjasama dengan Lotte Mart sebagai salah satu ritel yang menyediakan Alpo dan Friskies." ungkap Pramudita Sarastri - Brand Executive Alpo dan Friskies.

ExtraPAWganza menghadirkan dua area booth yang dikhususkan untuk anjing dan kucing. Tersedia fasilitas seru yang bisa pengunjung akses lewat pembelian produk dengan nilai tertentu. Di area kucing pengunjung bisa mendapatkan fasilitas konsultasi gratis dengan dokter hewan, Dry Grooming, akses ke pojok meong untuk menikmati game kucing tangga yang seru serta vaksin gratis. Untuk di area anjing fasilitas diberikan sama, hanya saja pojok meong digantikan dengan VIP Lounge dimana pemilik bisa menunggu kontes sambil bermain ketangkasan di rintangan disediakan bersama anjing kesayangan.

Hadirnya talkshow yang menghadirkan dr. Nyoman Sukarsih, dr. Nalia Putrianda dan Qory Sulaiman dari Yayasan Peduli Kucing semakin menambah antusias suasana. Para pemilik hewan mendapatkan informasi penting seputar bagaimana harus bertindak terhadap peliharaannya seperti memberi vaksin di umur yang tepat, cara memberikan obat yang benar agar tidak tersedak, teknik agar kucing mampu menyesuikan diri di tempat baru dan bagaimana langkah pertama menolong anjing atau kucing yang baru diselamatkan.

Tahun depan Purina akan kembali menyelenggarakan one day event serupa dan berharap nantinya akan makin banyak masyarakat umum dan komunitas pecinta anjing dan kucing yang akan semakin meramaikan acara. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com