Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Liburan, Pengunjung Gandaria City Tembus 100.000 Orang Per Hari

Kompas.com - 29/12/2014, 16:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Periode liburan banyak dimanfaatkan masyarakat Ibukota untuk menghabiskan waktu bersama sahabat, pasangan, maupun keluarga. Jika tidak pergi melancong ke luar kota atau mancanegara, pusat perbelanjaan atau mal kerap menjadi pilihan dalam menghabiskan waktu liburan.

Pada periode liburan hari raya Natal dan Tahun Baru seperti sekarang ini, pusat-pusat perbelanjaan ramai dikunjungi masyarakat. Tidak hanya memanfaatkan waktu luang, banyak pula yang memburu barang-barang yang ditawarkan dalam program diskon akhir tahun.

Gandaria City merupakan salah satu mal di Jakarta yang dipadati oleh pengunjung saat musim liburan. Pantauan KompasFemale, pada hari raya Natal saja, pengunjung mal yang berlokasi di Jakarta Selatan ini terbilang ramai, mulai dari siang hingga malam hari. 

"Kalau berdasarkan head count (hitungan per kepala), di hari biasa itu pengunjung yang datang antara 80.000 hingga 90.000 orang per hari. Pada periode liburan, yang datang bisa sampai 100.000 hingga 120.000 orang per hari," ujar Zico Rossano, Event & Promotion Manager Gandaria City ketika berbincang dengan KompasFemale.

Adapun berdasarkan hitungan jumlah kendaraan roda empat yang masuk ke kompleks mal Gandaria City, ungkap Zico, pada hari-hari biasa tercatat sekitar 7.000 hingga 9.000 unit mobil per hari. Sementara itu, pada masa liburan, jumlah mobil yang masuk bisa melonjak hingga lebih dari 12.000 unit mobil dalam sehari.

Zico menjelaskan, pada dasarnya Gandaria City merupakan mal yang fokus pada pengunjung keluarga. Sejak awal beroperasinya, mal yang populer disebut dengan singkatan GanCit ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang merupakan keluarga dengan anak-anak.  Alhasil, pihak manajemen pun lebih banyak menghadirkan program-program yang kental dengan pesan-pesan kekeluargaan dan cocok untuk anak-anak.

"Sejak awal konsep kita memang family mall. Mengapa? Memang mayoritas pengunjung kita adalah keluarga yang membawa anak-anak mereka untuk ikut mengunjungi Gandaria City. Jadi, kalau kita mengadakan program-program, sering mengusung tema anak-anak," imbuh Zico.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com