Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Setahun, Wanita Ini Jajal 12 Jenis Diet ala Selebriti

Kompas.com - 08/01/2015, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis



KOMPAS.com - Untuk memperoleh bentuk tubuh dan penampilan yang senantiasa menarik dan terjaga, para selebriti wanita terkadang menjalankan diet yang ketat. Tidak hanya itu, mereka pun harus rutin berolahraga di sela-sela kesibukan yang padat.

Seorang wanita bernama Rebecca Harrington (29), menghabiskan waktu selama setahun penuh untuk menjajal 12 jenis diet dan pola makan ala selebriti yang kemudian dirangkum dalam sebuah buku yang dia tulis sendiri, berjudul I'll Have What She's Having: My Adventures in Celebrity Dieting. Buku ini  merangkum beragam jenis diet selebriti, mulai dari yang paling nikmat hingga yang paling tidak enak.

Awalnya, Rebecca sempat mencoba diet ketat ala mantan presiden AS, William Howard Taft, tapi sayangnya berakhir gagal. Kemudian, dia pun mencoba pola makan ala Elizabeth Taylor yang menginspirasinya untuk membuat sebuah buku tentang diet.

Rebecca mencoba untuk bertahan menjalankan satu jenis diet selama 10 hari. Setiap jenis diet yang dijalankannya memberikan beragam efek dan tantangan yang berbeda, tetapi tidak jarang pula malah menyenangkan. Hasil yang diperoleh dari masing-masing diet pun beragam.

Menurut Rebecca, diet ala Beyonce Knowles adalah yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Sebab, diet tersebut berhasil menurunkan berat badannya turun hingga 10 pon atau sekitar 5 kilogram. Diet Beyonce ini dikenal dengan istilah Master Clease. Aturannya, Anda hanya boleh mengonsumsi protein sesuai kurun waktu yang Anda inginkan.

Selain itu, Rebecca juga menjalankan diet ala selebriti masa lampau seperti Jackie Kennedy dan Marilyn Monroe. Diet yang dilakukan kedua selebriti tersebut termasuk mengonsumsi dua butir telur mentah yang dicampur susu hangat untuk sarapan, melewati makan siang,  dan kembali makan pada malam hari.

"Pada masa lalu, makanan diet berlimpah namun menjijikan. Di masa kini, makanan diet hanya berporsi sedikit namun rasanya lebih enak. Aku tidak tahu yang mana yang lebih manusiawi," ujar Rebecca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com