Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2015, 20:53 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com – Umumnya, pada minggu awal kehamilan, wanita pasti bisa merasakan bahwa dirinya tengah mengandung. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada Katherine Kropas (23) yang mengaku sama sekali tidak tahu menahu kalau dalam perutnya sedang tumbuh seorang janin. Bagaimana mungkin? Berikut kisahnya.

Suatu malam, Kropas merasakan nyeri dan sakit luar biasa pada bagian perut dan punggung bagian belakang. Sakit yang menderanya tersebut seperti meluluhlantakkan seluruh tubuhnya, sehingga tanpa menunggu lama, Kropas pun segera pergi ke rumah sakit.

Usai melakukan pemeriksaan rutin, dokter menyatakan bahwa Kropas tengah mengandung lima minggu. Namun, setelah melakukan proses ultrasound, dokter bingung bukan kepalang. Sebab, ternyata kandungan Kropas sebenarnya telah berusia sembilan bulan. Jadi, menurut dokter, rasa sakit perut yang dialami oleh Kropas merupakan proses awal melahirkan.

Satu jam kemudian, lewat metode caesar, bayi Kropas pun lahir dengan selamat dan sehat. “Pacarku, Dan Keefe, bertanya apakah dia harus menelpon ibuku?,” ujar Kropas pada WUSA-9, “Aku pun menjawab, ‘Ya, Sekarang juga,’ dia pun segera menghubungi ibuku,” imbuhnya.

Kropas mengaku selama sembilan bulan terakhir, dirinya sama sekali tidak tahu atau setidaknya sadar bahwa dirinya tengah mengandung. Hal tersebut dikarenakan dirinya mengonsumsi pil pencegah kehamilan secara rutin.

“Aku memang merasa berat badanku bertambah, tapi aku pikir itu karena aku makan terlalu banyak waktu Natal,” terangnya.

Kemudian, gejala hamil lainnya yang tidak dia sadari adalah kakinya yang membengkak. Mengenai hal ini, Kropas berpikir, itu dikarenakan dirinya terlalu aktif bekerja di restoran sebagai pelayan.

Jika perempuan lainnya menunggu dan menikmati masa kehamilan selama sembilan penuh. Hal sebaliknya terjadi pada Kropas. Sebab, dirinya baru tahu hamil pada jam 10.15 malam lalu melahirkan satu jam kemudian, tepatnya sekitar jam 11.06 malam.

Kropas menamakan putri pertamanya, Ellen Olivia Keefe. Bayinya ini lahir dengan berat badan empat kilogram dua ons.

                                                                

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com