Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2015, 12:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

Sumber LOOK

KOMPAS.com – Tak salah lagi menyebut Jennifer Lopez sebagai salah satu "ratu kecantikan di atas red carpet". Minggu lalu, J.Lo tampil memukau lewat nuansa metalik, rona merah keemasan pada mata dan palet warna bibir yang senada.

Terinspirasi dari gaya riasan di panggung catwalk desainer Rodarte pada pergelaran musim gugur lalu, versi yang dibuat J.Lo tampak lebih natural dan alami dibanding riasan saat peragaan berlangsung. Tidak susah untuk mendapatkan tampilan J.Lo yang sangat menawan. Caranya adalah:

1. Campurkan dua warna perona kelopak (yang masih dalam satu rumpun warna seperti Duo Eyeshadow lansiran NARS) secara tipis, lalu ulaskan di atas kelopak mata Anda.

2. Ambil kuas, lalu sapukan secara halus pada bagian dalam kelopak mata, kemudian sapukan tipis di bagian luarnya hingga lipatan mata untuk mendapatkan kontur. Bentuk senatural mungkin.

3. Ulas bibir dengan perona berwarna merah bata yang mengilat (seperti Audacious Colour-Intense Iconic Copper lansiran Gucci ). Selain mengandung vitamin, efek kilaunya dapat melukis bibir menjadi lebih penuh layaknya tampilan tiga dimensi.

Penata rias yang banyak bekerja sama dengan selebriti, Ryan Ogilvy, juga menambahkan, "Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggabungkan pewarna kelopak bubuk bernuansa sunset pink dan krim berona keemasan. Jika memiliki dua kuas berbeda untuk masing-masing warna, akan lebih baik," sarannya.

Menurut Ryan juga, perona pipi berbentuk bronzer sangat disarankan untuk melengkapi riasan rosegold pada wajah. "Cocok untuk karakter kulit perempuan Indonesia pada umumnya," tukasnya lagi.

Siap mencoba riasan ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber LOOK
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com