Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2015, 08:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Penampilan yang rapi dan rias wajah proporsional merupakan salah satu “syarat” tak terucap di dunia kerja. Sebab, pada berbagai profesi mewajibkan mereka untuk bertemu banyak orang, sehingga penampilan diri wajib diperhatikan.

Dalam buku berjudul Survival of Prettiest, sang penulis Nancy Etcoff, PhD., menuliskan beberapa kiat kecantikan. Salah satunya adalah trik merias mata, menurut Etcoff, mata besar dan alis tinggi umumnya terkesan lebih feminin dan terlihat lebih cantik.

Apabila Anda tidak memiliki fitur wajah yang ideal dan menarik tanpa aplikasi riasan wajah, jangan bersedih. Ingat, selama ada kemauan di situ pasti ada jalan. Tidak percaya? Berikut uraiannya!

Taktik cantik dengan maskara
Hindari maskara yang menggumpal dan sisa serbuk di bawah mata dengan cara menggunakan maskara waterproof. Nah, apabila ingin riasan yang lebih ringan, disarankan untuk mengaplikasikan eyeshadow warnga gelap agar riasan tidak terasa berat dan tidak membuat tampilan mata seolah sedang mengantuk.

Taktik cantik dengan eyeliner
Banyak wanita yang mengakali tampilan mata agar tampak lebih terbuka dengan mengaplikasikan eyeliner waterproof. Caranya, cukup sapukan di antara akar bulu mata dengan saksama secara perlahan. Rias wajah seperti ini sangat ampuh dalam “menghidupkan” mata yang berukuran kecil atau sipit.

Tip lain yang patut dicoba untuk mendapatkan riasan mata maksimal adalah dengan memanaskan karet penjepit bulu mata dengan pengering rambut atau hairdryer. Kemudian, tunggu hingga hangat, lalu jepit bulu mata seperti baisa dan sapukan maskara dengan gerakan zigzag, sapukan hingga dua kali.

Taktik cantik dengan lipstik merah
Malas memulaskan riasan wajah secara lengkap karena waktu yang terbatas? Jangan khawatir, manfaatkan lipstik merah Anda. Sebab, lipstik warna merah yang klasik memberikan kesan dramatis sehingga membuat wajah berkesan lebih cerah dan muda. Wajah dengan riasan wajah natural tampak memesona dengan lipstik merah menyala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com