Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2015, 10:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

Sumber LOOK

KOMPAS.com – Fendi, label fashion asal Italia mengumumkan sebuah proyek baru yang melibatkan selebriti seperti Rihanna, Sarah Jessica Parker, Rachel Feinstein, supermodel Jourdan Dunn dan  fashion blogger  Leandra Medine.

Kelima tokoh berpengaruh dalam dunia mode tersebut akan berkreasi membuat sebuah desain terbaru dari tas 3Baguette yang baru saja dilansir rumah mode Fendi pada Desember 2014 lalu.

Lima tas yang didesain masing-masing tokoh tersebut akan dilelang di website resmi Fendi pada 13 Februari mendatang. Hasil pelelangannya nanti pun akan didonasikan ke lima tempat berbeda, dimana masing-masing selebriti, supermodel dan fashion blogger tersebut juga terlibat pada  yayasan amal yang bersangkutan.

Rihanna akan memberikan hasil lelang desain tasnya tersebut pada The Clara Lionel Foundation.  Dimana sudah sejak tahun 2012, Rihanna mendirikan badan amal ini lewat dukungan nenek dan kakeknya. Kemudian Sarah Jessica Parker juga akan menyumbangkan hasil lelangnya nanti untuk The Brain Trauma Foundation. Lain lagi dengan supermodel Jourdan Dunn yang akan memberi hasil lelangnya pada The Sickle Cell Disease Association of America, dimana anak laki-laki Jourdan juga mendapat perawatan dari lembaga non profit ini untuk penyakit kelainan sel darah.

Sementara Leandra Medine dan Rachel Feinstein, masing-masing akan menyumbangkan hasil pelelangan tas yang mereka desain pada Ovarian Cancer Research Fund dan Columbia Presbyterian Hospital.

Hingga terjual nanti, tas kreasi selebriti ini akan dipamerkan di salah satu gerai terbesar Fendi yang berlokasi di Madison Avenue, New York.

Sudah dua kali Fendi melakukan proyek kemanusiaan seperti ini. Tahun lalu, beberapa nama tenar seperti Adele, aktris Gwyneth Paltrow, supermodel Cara Delevingne, Jerry Hall hingga arsitek ternama Zaga Hadid mendesain sebuah tas ikonik Fendi, Peekaboo, yang mana hasil penjualannya diberikan kepada  yayasan amal untuk anak-anak di London and Bristol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com