Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2015, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Memasuki tahun 2015, produk perawatan rambut, Dove, meluncurkan kampanye khusus perempuan berambut keriting. Dengan tanda tagar #LoveYourCurls atau cintai rambut keriting Anda, Dove mengajak seluruh perempuan untuk lebih mencintai dan bangga akan rambut keriting alami mereka. 

Kampanye ini diluncurkan, setelah sebuah hasil penelitian menyatakan apa yang dirasakan pemilik rambut keriting alami banyak yang merasa tidak bangga bahkan tidak mencintai rambutnya. Hanya 10 persen perempuan berambut keriting yang menyukai rambut mereka, dan hanya 4 dari 10 gadis kecil yang berpikir bahwa memiliki rambut keriting adalah cantik.

Dalam kampanye versi Amerika ini, Dove menampilkan film dokumenter pendek, dimana ada beberapa gadis kecil berambut keriting alami yang diberi pertanyaan seputar perasaanya. Carina (6) mengatakan "Aku mencoba membuat rambutku lurus, tapi tak berhasil," kemudian gadis lainnya, Jewel (11) berkata "Kadang aku ingin menjambak rambutku."

Lewat kampanye ini, Dove mengajak para gadis kecil dalam video dokumenter tersebut untuk mengubah pola pikir, dengan menumbuhkan kepercayaan diri sisi psikologis mereka, salah satunya adalah lewat dukungan orang-orang disekitar. Kampanye "bangga akan tekstur rambut keriting yang sebenarnya" ini memang inspiratif dan layak untuk disosialisasikan. Termasuk lewat bantuan blogger dan selebriti yang turut menyebarluaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com