Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2015, 18:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com - Agaknya adik Pangeran George menciptakan tren, bahkan sebelum ia lahir. Di Inggris, permintan para perempuan hamil, untuk difoto profesional layaknya Kate Middelton yang anggun, naik sebanyak 43 persen. Perempuan hamil, mendatangi studio, dan meminta difoto dengan busana, tatanan rambut, riasan wajah, mimik, dan bahkan gerakan yang sama dengan Kate Middleton, yakni memegang kandungannya. 

Salah satu studio foto, yakni Venture Studio, melaporkan bahwa permintaan foto kehamilan naik 43 persen sejak bulan November, Desember hingga awal Januari. Tepat setalah Duke dan Duchess of Cambridge mengumumkan mereka menunggu kelahiran anak kedua. Dari gaya, serta rentan usia ibu hamil, semua menunjukan bahwa rata-rata perempuan berusia sekitaran Kate Midleton, atau sekitar 30an.

DAILYMAIL.CO.UK Kiri ke kanan: Sabrina, Sazia Samad dan Caroline Wade yang tak mau ketinggalan berpose dengan perut berisi.

Richard Mayfield, direktur kreatif untuk Venture Studios mengatakan "Sejak November telah terjadi peningkatan untuk pemotretan perempuan hamil di studio kami, terutama yang berusia 30 tahun. Wanita tidak hanya ingin menandai momen penting ini dalam hidup mereka. Tapi mereka juga lebih percaya diri meski bentuk tubuh berubah," ujar Mayfield. "Kate Middleton dapat memberi inspirasi pada banyak perempuan bahwa meski sedang mengandung, seseorang dapat tetap terlihat luar biasa lewat penampilan." 


Caroline Wide, 35 seorang PR yang sedang hamil dan melakukan sesi pemotretan sempat berujar, "Saya harus mengakui bahwa penampilan Kate saat perutnya berisi tetap terlihat mengagumkan. Bahkan dapat memberi inspirasi untuk saya melakukan sesi pemotretan. Hasilnya? Tak disangka saya  merasa lebih atraktif meski sedang hamil."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com