Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2015, 19:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com – Jika Anda masih merasa kebingungan untuk menentukan jenis pakaian apa yang dapat dicocokkan dengan sepatu favorit, coba simak tip berikut ini. Anda akan mengenali tampilan terbaik ketika mengenakan jenis sepatu yang Anda suka!

Sepatu tumit tinggi dengan gaya loafer (loafer pumps)

Tampilan terbaik: Segala jenis berpakaian yang terinspirasi dari gaya maskulin. Rok pensil atau rok berpotongan megar serta celana panjang berujung lebar merupakan padanan paling cocok untuk jenis sepatu ini. Anda dapat mengenakannya ke tempat kerja.

Sepatu datar ujung lancip (pointed toe flats)

Tampilan terbaik: Rok pendek, rok panjang dan celana panjang berpotongan pipa atau mengecil. Jika Anda tidak tinggi dan berperawakan kurus, hindari memadankan rok atau celana dengan panjang tanggung.

Sepatu tumit tinggi klasik (classic pumps)

Tampilan Terbaik: Rok pensil dan tampilan formil cocok untuk gaya kantoran. Jika Anda lebih menyukai ujung jari yang terbuka, kenakan celana panjang untuk efek kaki lebih jenjang.

POLYVORE.COM/ POPSUGAR.COM/ BLOOMINGDALES.COM/ ARTFULAPPEARANCE.COM Kiri ke kanan: Sepatu tumit tanggung, sepatu datar balerina, dan sepatu tertutup semata kaki


Sepatu tumit tanggung (kitten heels)

Tampilan terbaik: Segala jenis busana kantor. Pilihan yang kaya akan tekstur dan material akan memberi kesan yang lebih menarik.

Sepatu datar ballerina (ballerina flats)

Tampilan terbaik: Celana dengan panjang sebetis akan menjadikan tampilan Anda sempurna. Jika betis kaki Anda tidak besar, coba gunakan rok lebar melingkar (full skirt) untuk mendapatkan kesan feminin.

Sepatu boots semata kaki (ankle boots)

Tampilan terbaik: Celana skinny untuk kesan modern dan edgy. Palet berwarna biru tua atau cokelat sangat disarankan. Hindari rok dengan panjang di bawah lutut yang terlalu riskan.

Desainer sepatu Christian Louboutin juga menyarankan, saat berbelanja sepatu dan ingin memastikan kalau sepatu tersebut benar-benar pas, baiknya dicoba dengan cara menaiki sekaligus menuruni anak tangga. Secara otomatis, posisi kaki dalam sepatu akan berubah. Jika tetap terasa nyaman, tidak salah untuk membelinya. "Jangan takut mengeluarkan uang untuk sepatu yang sewarna dengan kulit Anda. Ketika mengenakannya, akan terlihat cocok dengan berbagai busana dan memberi efek kaki lebih jenjang," tambahnya.

Siap untuk memberi tampilan terbaik mulai esok hari?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com