Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan dengan Ibu Dapat Mempengaruhi Performa Bercinta Pria

Kompas.com - 24/01/2015, 18:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber menshealth
KOMPAS.com - Mungkin tidak banyak yang mengetahui, ternyata bila performa suami atau pasangan Anda kurang memuaskan ketika bercinta, mungkin ada kaitannya dengan hubungan dia dengan ibunya. Sebuah studi terbaru yang dilakukan di Republik Ceko menemukan fakta bahwa ada kaitan antara kualitas hubungan dengan ibu dan performa seksual pria. 

Untuk membuktikannnya, para peneliti meminta partisipasi 960 orang pria di Ceko. Para responden diberikan survei yang terdiri atas dua pertanyaan. Pertanyaan pertama adalah bagaimana mereka menilai hubungan mereka dengan sang ibu. Sementara, pertanyaan kedua adalah yang berhubungan dengan proses ereksi mereka. 

Hasil survei terhadap para responden ini dapat dikatakan cukup menarik. Sebab, para peneliti menemukan bahwa para responden yang memiliki masalah dengan sang ibu cenderung mengalami permasalahan dalam performa mereka di ranjang, seperti disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. 

Meskipun demikian, para peneliti belum mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan kecenderungan ini terjadi. Akan tetapi, para peneliti memandang bahwa performa seksual yang kurang memuaskan tersebut terjadi lantaran adanya konflik berkepanjangan terkait kedekatan atau seksual. 

Di samping itu, penelitian ini juga menemukan bahwa disfungsi ereksi dan ejakulasi dini seringkali berjalan beriringan. Banyak pria yang mengalami salah satunya, atau bahkan mengalami keduanya. Mengapa ini terjadi? Para peneliti mengemukakan sebuah alasan yang mungkin saja memang terjadi. Pria yang bermasalah dalam mengatur ereksi mereka kemungkinan terlalu cepat orgasme karena cemas akan kehilangan gairahnya.

Para peneliti pun memandang kondisi ini dapat terjadi karena adanya siklus. Ketika berejakulasi, kejantanan para pria tidak sepenuhnya dalam kondisi yang sempurna untuk mencapai puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com