Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2015, 20:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Jika dalam suatu keadaan Anda bertemu dengan seorang pria yang menarik, tetapi Anda terlalu malu untuk memulai percakapan, bisa jadi flirting atau melempar sinyal adalah satu-satunya cara yang dapat Anda lakukan. Menurut Dr.Monica Moore, psikologis dari Webster Universuty di St. Louis, ada berbagai macam teknik untuk melempar sinyal.

Salah satunya lewat sentuhan. Moore yang melakukan penelitian di berbagai tempat, seperti mal, bar, dan kedai kopi, akhirnya menemukan bukti bahwa bukan sosok yang berpenampilan menarik yang biasanya didatangi oleh lawan jenis. Melainkan yang lebih murah senyum dan tak malu melakukan kontak mata. Dua hal tersebut adalah tanda awal bahwa Anda tertarik dengan seseorang. Setelah bekenalan, Moore kemudian membagi teknik sentuhan menjadi beberapa golongan, diantaranya:

Sentuhan bersahabat: Mendorong pundak, menepuk pundak, bersalaman.

Sentuhan yang mengungkapkan ketertarikan : Menyentuh bagian bahu atau pinggang dan menyentuh bagian belakang lengan.

Sentuhan menggoda: Menyentuh wajah.

Sex and relationship coach, Isiah McKimmie menambahkan bahwa lewat gerakan tanpa menyentuh lawan jenis, sudah merupakan tanda lemparan sinyal dari wanita. "Bermain dengan rambut, menyentuh wajah ssendiri, atau memainkan jari di sekitar leher, dapat menarik perhatian dengan cara yang feminin," ujar McKimmie. Cara lain menurut sang pakar adalah dengan miringkan sedikit kepala Anda ke samping, dan tunjukan bagian leher. Hal tersebut akan membuat seorang wanita lebih kelihatan menarik. 

Tak lupa McKimmie juga mengingatkan bahwa teknik terbaik adalah tetap menjaga laki-laki tertarik, tanpa harus melempar sinyal terlalu kuat. "Umumnya laki-laki akan menyarankan agar tak terlalu memberi kesan atau sinyal yang terlalu kuat. Memberi isyarat atau sinyal secara perlahan akan lebih baik," tambahnya.

Dengan kata lain, berikanlah sinyal pada lawan jenis dengan cara elegan, namun tetap menarik. Untuk mengetahui apakah lawan jenis tertarik dengan Anda atau tidak, Moore mengatakan pada sebuah penelitian yang dilakukannya, bahwa jika seseorang berbicara lebih cepat dan lancar, maka hal tersebut menandakan adanya ketertarikan yang spesifik dengan Anda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com