Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Jennifer Garner Berhenti Jalani Diet Ekstrim

Kompas.com - 25/01/2015, 21:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com - Menjalani karier sebagai selebriti tentu saja menuntut penampilan yang senantiasa prima dan cantik. Alhasil, tidak jarang para publik figur dunia menjalani beragam program kebugaran dan diet agar selalu tampil cantik, bugar, dan memesona. Namun, ternyata hal ini tidak berlaku bagi aktris Jennifer Garner.

Jennifer mengaku kini sudah tidak ingin menjalani program diet apapun. Dalam wawancara bersama Bobbi Brown, Jennifer mengatakan, dia memilih untuk lebih rileks dalam menjalani pola makan ketimbang melakukan diet yang terkadang malah menyiksa.

"Dengan makanan, saya selalu 80 persen baik-baik saja. Saya merasa tidak bisa melewatkan pizza. Anak-anak saya menyantap banyak pizza. Saya tidak bisa pergi mendampingi mereka ke pesta ulang tahun tanpa menyantap selembar pizza," ujar istri dari aktor Ben Affleck ini.

Jennifer memilih salad sebagai makanan yang paling sering disantapnya sehari-hari. Menurutnya, menyantap salad adalah cara agar tubuhnya memperoleh asupan sayur-mayur yang cukup. Jennifer pun seringkali memadukan sayuran beserta nasi agar santapan sayur-mayurnya menjadi satu hidangan yang lengkap gizi.

"Saya menyantap banyak salad. Itulah bagaimana saya memperoleh asupan sayur-mayur. Saya banyak mengonsumsi sayuran hijau dengan nasi juga karena saya menginginkannya dalam satu hidangan. Saya pasti membawa kantong belanjaan besar berisi sayuran yang saya beli dari pasar petani di hari Minggu," jelas Jennifer.

Lalu, pernahkah Jennifer merasa cemas dengan berat badannya? Aktris ini mengaku, masih belum santai ketika melihat cermin dan merasakan ada segumpal lemak di tubuhnya. Namun, dia merasa hal semacam itu tidak perlu dicemaskan.

"Ada satu titik di mana saya merasa mengapa saya tidak menurunkan berat badan saya sebesar dua kilogram. Kemudian, saya bisa bebas mengenakan gaun apapun. Namun saya tidak bisa melakukannya. Saya menjalani diet cukup lama ketika membintangi serial Alias. Saya merasa tidak bisa melakukan (diet) seekstrim itu lagi sekarang," ungkap Jennifer.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com