Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elvira Masuk 15 Besar pada Final Miss Universe 2015

Kompas.com - 26/01/2015, 12:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber NJ.COM
KOMPAS.com - Elvira Devinamira, Putri Indonesia 2014 yang mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2015 berhasil menjadi salah satu kontestan yang masuk ke tahap 15 besar dalam acara final kontes kecantikan itu. Bersama Elvira, beberapa kontestan lainnya seperti Amerika Serikat, Venezuela, dan Kolombia pun masuk dalam daftar 15 besar. 

Acara final Miss Universe diadakan pada Minggu (25/1/2015) malam waktu setempat di Miami, Amerika Serikat atau Senin (26/1/2015) pagi waktu Indonesia. Para kontestan diseleksi dari 88 kontestan hingga menjadi 15 kontestan semi finalis dalam kompetisi preliminasi menuju gelar Miss Universe 2015.

Selain Elvira dan ketiga kontestan lainnya, beberapa kontestan seperti dari Italia, India, Spanyol, Perancis, Filipina, Argentina, Jamaika, Ukraina, Brasil, dan Belanda pun turut menjadi 15 besar dalam ajang Ratu Sejagat itu. Di Doral sendiri, yang merupakan lokasi diselenggarakannya Miss Universe 2015, sudah dipadati oleh masing-masing pendukung kontestan. 

Nia Sanchez, kontestan asal AS mengaku sangat menantikan sesi wawancara. Ia bahkan sudah berlatih wawancara selama sepekan penuh bersama Tegan Martin, kontestan asal Australia yang menjadi teman sekamarnya. 

"Wawancara adalah cara terbaik untuk berhubungan dengan para juri. Miss Universe bukanlah lantai peragaan bagi para model. Saya bisa tampil maksimal di panggung, namun bila saya tak bicara dengan orang lain, saya tak bisa menjadi Miss Universe yang baik," ungkap Nia, yang juga merupakan pemilik sabuk hitam Tae Kwon Do. 

Menurut Paulina Vega, kontestan asal Kolombia, menjadi 15 besar adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena dapat merepresentasikan sosok wanita masa kini. Sebab menurut dia, wanita tidak hanya dipandang dari kencantikannya.

"Seorang wanita tidak boleh hanya dipandang dari kecantikan dan penampilan glamonya saja, namun juga sisi profesional, kecerdasan, serta keinginan untuk bekerja keras juga penting," imbuh Paulina. 

Kita patut bersyukur Elvira mampu menembus 15 besar. Mari kita doakan agar Elvira meraih hasil sebaik-baiknya dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Miss Universe 2015 ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NJ.COM
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com