Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Masuk 5 Besar, Elvira Menangkan Kostum Nasional Terbaik

Kompas.com - 26/01/2015, 12:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Dalam ajang final Miss Universe 2015, Elvira Devinamira, Putri Indonesia 2014 berhasil masuk ke tahap 15 besar dari 88 kontestan yang berlaga di kontes Ratu Sejagat tersebut. Namun sayangnya, Elvira tidak berhasil melaju ke tahap 5 besar.

Dari 15 besar kontestan, dewan juri kemudian meruncingkan kembali para kontestan menjadi 10 besar. Para kontestan yang berhasil masuk ke 10 besar adalah kontestan dari AS, Belanda, Ukraina, Jamaika, Kolombia, Argentina, Filipina, Spanyol, Venezuela, dan Australia.

Dari 10 kontestan, sebanyak 5 kontestan dipilih para juri untuk melaju ke tahap final. Mereka adalah Nia Sanchez dari AS, Yasmin Verheijen dari Belanda, Diana Harkusha dari Ukraina, Kaci Fennell dari Jamaika, dan Paulina Vega dari Kolombia. 

Adapun Valentina Ferrer dari Argentina, Mary Jean Lastimosa dari Filipina, Desirée Cordero dari Spanyol, Migbelis Castellanos dari Venezuela, dan Tegan Martin dari Australia adalah lima kontestan yang tidak berhasil masuk ke tahap final. 

Sebelum pengumuman final, para juri mengumumkan kontestan asal Nigeria memenangkan gelar Miss Congeniality yang dipilih oleh para kontestan lainnya. Adapun Miss Photigenic dimenangkan kontestan asal Puerto Rico. Sementara itu, Elvira berhasil memenangkan Busana Nasional terbaik yang dipilih melalui media sosial.  Selamat!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com