Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paulina Vega Asal Kolombia Terpilih sebagai Miss Universe 2014

Kompas.com - 26/01/2015, 12:18 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com — Berlokasi di FIU Arena, Doral, Miami, Amerika Serikat, pada Minggu (25/1/2015), acara puncak Miss Universe sukses digelar dan menobatkan Paulina Vega asal Kolombia sebagai Miss Universe 2014!

Vega tampak begitu terharu saat negara asalnya diserukan pembawa acara saat ia diumumkan sebagai Miss Universe terbaru menggantikan Gabriel Isrel. Saat Isrel menyematkan mahkota ke kepala Paulina, wanita cantik berambut coklat tersebut tampak seperti menahan tangis karena berhasil menjadi wanita tercantik sejagat.

Selain cantik, menurut para juri, Vega memiliki talenta dan kepribadian yang menyenangkan sehingga tepat untuk mendapatkan gelar Miss Universe. Semua hasil penilaian yang diperoleh Vega selama masa karantina pun acap kali mendapatkan skor tertinggi.

Vega, yang baru berusia 22 tahun, ini berhasil mengalahkan 88 kontestan yang berasal dari seluruh negara di dunia. Pada saat sesi tanya jawab, semua kontestan mendapatkan pertanyaan yang berasal dari para penggemar Miss Universe di jejaring sosial Facebook. Pertanyaan yang diajukan kepada Vega adalah, "Apakah kontribusi terbesarmu pada negaramu untuk dunia?"

"Negara saya telah menjadi contoh yang baik untuk dunia. Sebab, kami bangga dan terus memperjuangkan orang-orang yang berjuang untuk negara kami. Saya sangat bangga dengan negara saya," jawab Vega.

Lebih kurang, jawaban Vega tersebut senada dengan jawaban lima kontestan lain yang berhasil masuk lima besar. Namun, pada akhirnya, juri menetapkan Vega menjadi Miss Universe 2014.

Para pemenang Miss Universe 2014 lainnya adalah Nia Sanchez dari Amerika Serikat untuk posisi first runner up (runner up pertama), Diana Harkusha dari Ukraina untuk posisi runner up kedua. Lalu, posisi runner up ketiga diraih Yasmin Verheijen dari Belanda dan runner up keempat diraih Kaci Fennel dari Jamaika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com