Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Nama Anak "Nutela", Pasangan Suami Istri dari Perancis Dipanggil Pengadilan

Kompas.com - 26/01/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber TIME.com

SHUTTERSTOCK

KOMPAS.com -- Jika Anda adalah orang tua kreatif yang ingin memberikan nama anak berbeda, seperti layaknya North West, anak Kim Kardashian dan Kanye West, atau Blue Ivy anak Beyonce dan Jay Z, jangan pernah sekalipun terlintas untuk memberikan nama anak Nutella.

Ya, Nutella adalah merek selai cokelat kacang yang digemari oleh banyak orang. Berdasarkan kegemaran mereka terhadap selai tersebut,  pasangan suami istri dari Perancis pun terinspirasi untuk memberikan nama anak mereka, Nutella.

Kabar unik ini pun tersebar dan terdengar oleh pihak pengadilan di kota Valenciennes, Perancis. Merasa keberatan, pihak pengadilan memanggil kedua orangtua Nutella dan memerintahkan mereka untuk mengganti nama buah hati mereka tersebut. Alasannya, menurut harian La Voix Du Nord, nama itu memberikan konotasi yang buruk.

"Nama Nutella yang diberikan kepada anak adalah nama merek untuk selai. Hal ini tidak benar, karena nama itu bisa mengarah pada ejekan atau pikiran yang meremehkan," terang perwakilan dari pihak pengadilan.

Akhirnya, berdasarkan keputusan pengadilan, pasangan tersebut harus mengubah nama sang anak dengan nama yang lebih indah, yaitu Ella. 

Saat keputusan tersebut dikeluarkan pihak pengadilan pada bulan September 2014, orangtua dari Nutella memutuskan untuk tidak hadir. Pemilihan nama Ella karena merupakan panggilan cantik dari Nutella, tanpa kata "Nut" yang memiliki arti gila atau orang tidak waras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TIME.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com