Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paula Verhoeven, Model Indonesia yang Pernah Kelebihan Berat Badan

Kompas.com - 28/01/2015, 23:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Wajah model satu ini mulai dikenal publik secara lebih meluas, setelah berperan dalam salah satu film layar lebar Indonesia berjudul Supernova. Dalam film tersebut, Paula berperan sebagai Diva, yang juga berprofesi sebagai model.

Perempuan berdarah Indonesia-Belanda ini mengaku tidak mudah merintis karier sebagai model profesional di Tanah Air. Sebab, Paula pernah mengalami kelebihan berat badan saat mengawali langkah untuk meraih sukses menjadi model.

Sebab, meskipun sempat menjadi juara ajang pemilihan model di Semarang, kota asalnya, tidak membuat jalannya menjadi model tersohor di Ibukota jadi lebih mudah. Awal kali sampai di Jakarta, Paula yang memiliki tinggi 180 sentimeter dan berat 70 kilogram, dianggap tidak proporsional untuk kualifikasi model profesional.

Berangkat dari pengalaman tersebut, membuat Paula tidak putus asa dan iri atas keberhasilan rekan sesamanya. Menurutnya, penolakan tersebut yang memicunya untuk jadi lebih baik, dan berusaha menurunkan berat badan dengan baik. Sebab, Paula pernah mencoba diet dengan mengonsumsi pil diet dan suntik vitamin, tetapi hasil yang cepat tersebut tidak bertahan lama.

Dalam acara jumpa pers Close Up Diamond Attraction di Blowfish, Jakarta (27/1/2015), Paula mengatakan akhirnya menemukan diet yang cocok untuknya. 

"Aku mengatur makanan, jadi ada empat komponen diet. Pertama sumber, kedua penyajian, ketiga jumlah, dan keempat timing," ujar Paula.

"Jadi sumbernya itu saya pilih ikan, dada ayam, atau banyak serat. Penyajiannya less oil, banyak panggang atau kukus, sedikit garam, jumlah disesuaikan, dan terakhir makan sebelum lapar, jadi kita lebih rasional saat makan," imbuhnya.

Cara ini akhirnya memberikan hasil yang sesuai harapan, berat badan Paula turun dan terus bertahan di angka 55 kilogram. Salah satu yang membuat Paula melangsingkan tubuh adalah ingin terlihat seperti model idolanya, Gisele Bundchen.

 
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com