Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Seksi Menggunakan Kaftan, Kenapa Tidak?

Kompas.com - 30/01/2015, 09:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Busana model kaftan, tak selalu identik dengan busana muslim. Meski tertutup rapat, rupanya kaftan juga dapat tampil bergaya seksi bohemian hingga lebih menarik, seperti karya desainer kebanggaan tanah air, Arturro.

Arturro adalah seorang desainer Indonesia yang berfokus pada busana resort. Hal ini terlihat dari konsistensi garis rancang busana resort-nya yang kental bergaya tropical. Salah satu rancangan Arturro, bahkan diboyong oleh Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira untuk dikenakan di ajang Miss Universe 2014, yang berlangsung di Doral, Miami, Amerika Serikat baru-baru ini.

Saat wawancara dengan Kompas Female, di acara pameran seni yang diselenggarakan Hotel Sari Pan Pacic, Jakarta, desainer yang memiliki butik di Bali ini memang mengakui bahwa yang membedakan rancangannya dengan desainer lain, adalah ciri khas garis desain bergaya resort miliknya. "Sebenarnya yang menonjol dari karakter desain saya adalah koleksi resort ini. Karena saya bermukim di Bali, saya lebih punya banyak kesempatan untuk mengeksplor nuansa, warna dan gaya elemen tropis yang berasal dari tumbuhan dan hewan. Sejauh ini, saya belum menemukan nama desainer Indonesia yang khusus mengeksplor busana bergaya resort," ujar Arturro.

Selama perjalanan karirnya, sang desainer mengakui kalau salah satu koleksi busana yang paling digemari adalah model kaftan. Busana ini selain populer juga digemari oleh kalangan turis Australia, karena selain berfungsi sebagai penutup pakaian renang agar tak terlalu terbuka, siapapun yang mengenakan tetap bisa tampil modis dan gaya saat menikmati liburan di daerah tropis. Tidak hanya turis asing, kaftan rancangan Arturro juga digemari oleh deretan sosialita ibukota, yang biasa memadupadankan kaftan dengan celana legging serta ikat pinggang besar.

Material yang ringan, nyaman serta menarik dalam motif bernuansa tropis, kaftan rancangan Artturo membawa pesona baru pada mode busana yang berasal dari Timur Tengah ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com