Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Kompas.com – Jika Anda menyempatkan diri untuk bertandang ke Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, saat ini digelar sebuah pameran yang menyuguhkan rangkaian karya seni berupa lukisan apik koleksi dari Penny Wen, seorang kolektor lukisan asal Indonesia. Sebanyak 75 koleksi lukisan yang dipamerkan adalah karya dari pelukis tanah air, dan luar negeri seperti Korea, Vietnam, dan Spanyol.

Ini hanyalah sebagian koleksi lukisan yang dimiliki oleh Penny. Pasalnya, Penny sudah memulai hobi mengoleksi lukisan sejak usia 20 tahun dan tercatat sebagai salah satu kolektor seni yang aktif melelang serta memamerkan koleksi lukisannya.

Tepat tanggal 29 Januari 2015, Penny bekerja sama dengan hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, mengadakan acara lelang yang mengundang perwakilan beberapa duta besar di Jakarta. Tentunya acara lelang lukisan ini memiliki misi sosial yang bertujuan untuk program amal. Dimana 10 persen dari hasil penjualan lukisan, akan disumbangkan untuk perwakilan atlet disabilitas Indonesia yang berangkat ke Amerika guna mengikuti olimpiade olahraga di sana.

"Hari ini kita juga bekerja sama dengan desainer Arturro untuk sebuah peragaan busana, lalu digelar juga pamerah aksesori dan tas," ujar Penny saat ditemui di Lobby Sari Pan Pacific. Lewat lelang lukisan, Penny berhasil menjual dua lukisan, dimana salah satu lukisan adalah karya pelukis ternama Indonesia, almarhum Affandi, yang dijual senilai 5 juta rupiah. Acara lelang lebih menarik karena diselingi peragaan busana kaftan resort , ditambah jamuan koktail dari desainer Arturro. Lukisan koleksi Penny dipamerkan di Lobby Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, hingga tanggal 25 April 2015 mendatang.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com