Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Pintar Mengenakan Sepatu Tumit Tinggi

Kompas.com - 31/01/2015, 09:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com - Penulis sekaligus pengajar kelas etika William Hanson menjabarkan kepada para perempuan bagaimana sikap yang benar saat mengenakan sepatu tumit tinggi. Karena pada kenyataanya, pengunaan sepatu tumit tinggi yang keliru, dapat membuat kaki sakit, postur tubuh tidak benar dan impresi yang tidak diinginkan. Berikut tip dari Hanson yang bisa menjadi masukan, dan tentunya sangat berguna saat menggenakan sepatu tumit tinggi.

1. Pilih jenis sepatu yang tepat.
Hal paling utama adalah Anda harus menemukan sepatu tumit tinggi yang pas dan nyaman untuk dikenakan. Tinggi sepatu yang disarankan untuk frekuensi pemakaian yang sering adalah tidak melebihi 4 sentimeter, kecuali Anda hanya menghadiri pesta pada sore atau malam hari.

2. Coba sebelum membeli. 
Jika jari kaki Anda, terutama jempol dapat bergerak, berarti Anda menemukan sepatu hak tinggi yang tepat untuk dibawa pulang ke rumah. Jangan lupa untuk mencoba berpijak pada anak tangga naik dan turun jika memungkinkan.

3. Biasakan menggunakan postur tubuh yang tepat.
Untuk membuat Anda terlihat percaya diri dan kaki kelihatan seksi, cobalah untuk memundurkan bahu sedikit, kemudian tempatkan tangan pada garis celana atau rok, dan usahakan agar dagu harus sejajar dengan lantai.

4. Berdirilah dalam posisi cantik.
Kebanyakan perempuan berdiri dengan kaki yang menyilang bagaikan menahan buang air kecil. Cobalah berdiri dengan kaki kanan yang selalu berada di depan kaki kiri. Tempatkan tumit kaki kanan di tengah-tengah panjang kaki kiri.

5. Perhatikan  cara berjalan.
Saat berjalan, cobalah bayangkan garis imajinasi lurus di depan Anda. Tidak harus berjalan layaknya model atau peragawati, berjalan dengan satu kaki di depan kaki lainnya adalah cara bejalan yang paling baik. Perlu diingat, hindari melangkah terlalu jauh, melangkahlah maksimal di jarak medium, atau menengah.

6. Hindari jalan terburu-buru.
Saat mengenakan sepatu tumit tinggi, hindari berjalan dengan cara terburu-buru, karena semua hal di atas seperti postur hingga cara berjalan, tak akan terealisasi dengan sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com