Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/02/2015, 14:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com
– Umumnya wanita selalu ingin tampil cantik, tak terkecuali saat berolahraga. Tujuannya tentu saja agar penampilan tidak terlisah kusam meskipun tubuh tengah berkeringat. Nah, pertanyaanya, bolehkah merias wajah sebelum olahraga, mengingat make up jika tercampur dengan keringat bisa menyebabkan munculnya jerawatan.

Ternyata, menurut Lisa Namuri, instruktur yoga dan pilates, merias wajah sebelum olahraga itu sah-sah saja. Ditemui dalam peluncuruan bukunya yang bertajuk Lisa’s Movement di Wardah Store, fX Sudirman, Jakarta Selatan, Lisa menyarankan agar wanita sebelumnya mengaplikasikan sunblock.

“Biasanya saya pakai sunblock dulu sebelum olahraga. Soalnya profesi saya sebagai instruktur olahraga, harus menjaga wajah tetap terlihat segar dan enak dilihat,” teranga Lisa.

"Kalau sedang melatih banyak orang biasanya saya pakai sunblock, eyeliner, alis, dan juga lip gloss," imbhnya.

Namun, semenjak produk BB cream hadir, dirinya mengganti sunblock menjadi produk yang populer di Negeri Ginseng tersebut.  

Satu produk riasan wajah yang dihindari Lisa saat berolahraga adalah beda. Sebab, jika berolahraga memakai bedak, pori-pori di wajah dapat tertutup. Tentunya hal ini akan membuat wajah lebih rawan berjerawat. Hal lainnya yang dilakukan Lisa, untuk menjaga kecantikan adalah banyak minum air putih, makan-makanan yang sehat, seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan, serta rajin membersihkan riasan wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com