Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi Mengatakan, Mengharapkan “Ryan Gosling” adalah Tindakan yang Sia-sia

Kompas.com - 11/02/2015, 11:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber elle.com


KOMPAS.com –
Memilih pasangan untuk menjalani komitmen pernikahan bukanlah sebuah keputusan yang mudah bagi sejumlah wanita. Alhasil, banyak wanita yang masih saja berstatus lajang di usia terbilang matang.

Jika ditanya pria seperti apa yang menurut Anda layak menjadi suami dan ayah untuk anak-anak Anda? Tentunya Anda akan menjawab yang terbaik dan sempurna, bukan?

Oleh karena bayangan sosok pria ideal terlanjur tertanam dalam pikiran, membuat Anda tidak memberikan kesempatan pada pria baik yang tidak setampan pria yang Anda idam-idamkan.

Menurut studi dari Michigan State University mengatakan bahwa menikah dengan pria yang secara fisik tidak terlalu sesuai dengan kriteria sempurna Anda, sebenarnya bisa membuahkan rumahtangga yang berhasil. Sebab, menunggu pria idaman sampai terlalu lama hanya membuang-buang waktu Anda.

Dalam proses penelitian, para pakar menggunakan model komputer untuk melacak organisme melalui generasi evolusi. Lalu, ditemukan bahwa manusia merupakan makhluk yang paling sering berhadapan dengan keputusan berisiko untuk bertahan hidup. Salah satu keputusan tersebut adalah menentukan pasangan untuk meneruskan keturunan. Sebab, jika boleh memilih, rasa-rasanya tidak ada manusia yang ingin pernikahan mereka karam di tengah jalan.

Selanjutnya, para peneliti membandingkan gaya hidup di zaman nenek moyang dengan peradaban modern seperti sekarang. Ternyata, para pendahulu cenderung memilih pasangan dari lingkungan yang familiar dengan mereka. Maksudnya, mereka tidak terlalu banyak syarat dalam mencari pasangan. Terbukti, pernikahan orangtua zaman dahulu cenderung lebih awet.

Studi ini tidak menyarankan Anda untuk menikah dengan pria sembarangan. Namun, bukan berarti Anda mesti menunggu seseorang setampan Ryan Gossling meminang Anda. Intinya, jangan terlalu mematok tinggi standar pria idaman. Jika Anda berniat untuk menikah dan berumahtangga, carilah pasangan yang realistis dan yang lebih penting si dia memperlakukan Anda dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber elle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com