Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Tidak Suka Wanita Kenakan Lipstik Merah, Benarkah?

Kompas.com - 14/02/2015, 14:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber allure.com
KOMPAS.com — Banyak yang mengatakan bahwa busana dan sentuhan warna merah dalam penampilan akan membuat pria tertarik kepada Anda. Inilah mengapa, busana warna merah kerap disarankan untuk dikenakan pada saat kencan atau menikmati waktu berdua bersama pasangan.

Sebuah studi diadakan untuk mempelajari kecenderungan ketertarikan para pria terhadap wanita yang mengenakan busana berwarna merah. Hasilnya, ditemukan bahwa 56 persen pria lebih memilih untuk mengajak kencan wanita yang mengenakan busana merah ketimbang busana putih.

Kabarnya, warna merah sudah digunakan oleh manusia sejak 10.000 SM. Warna merah diyakini erat kaitannya dengan hasrat yang menggelora. Nah, apakah keyakinan demikian juga terjadi pada wanita yang mengenakan pemulas bibir berwarna merah menyala?

Ternyata jawabannya tidak. Sebuah studi menunjukkan bahwa warna pemulas bibir yang paling menarik bagi para pria adalah warna merah muda yang lembut dan warna-warna natural. Nah, dengan demikian, ketimbang mengenakan pemulas bibir berwarna merah menyala, ada baiknya Anda memilih ragam nuansa warna yang lebih lembut.

Para wanita yang memiliki kulit putih akan terlihat kontras dan menarik bila mengenakan pemulas bibir berwarna merah natural dengan nuansa tipis. Sementara itu, wanita berkulit sedang tidak ada salahnya memilih pemulas bibir berpalet merah muda yang cenderung mengarah ke rumpun warna coklat muda. Sementara itu, mereka yang berkulit gelap bisa menggunakan warna merah muda yang mengarah ke rona lebih redup, seperti warna anggur merah (wine).

Satu hal yang jangan Anda lupakan adalah tersenyum. Sebab, sebuah studi teranyar menunjukkan bahwa senyum yang menawan akan membuat seseorang terlihat lebih seksi. Oleh karenanya, jangan sungkan untuk menghiasi wajah Anda dengan senyuman.

"Wanita yang bersahabat dan mudah untuk diajak berteman lebih menarik secara seksual," ujar para peneliti dari University of British Columbia yang melakukan observasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber allure.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com