Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2015, 12:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -Olahraga punya banyak manfaat. Selain meningkatkan daya tahan pada tubuh kegiatan olahraga juga dapat mewujudkan bentuk badan seperti yang diinginkan. Apa saja manfaat lain yang bisa didapat untuk kaum perempuan dengan melakukan olahraga?

1. Punya energi lebih

Memikirkan bangun di pagi hari untuk berolahraga pun rasanya sudah sangat berat bagi sebagian orang. Tetapi ketika Anda terbiasa berolahraga di pagi hari, tanpa disadari produktfitas akan lebih maksimal.

2. Menurunkan berat badan

Coba periksa berat badan Anda secara berkala saat menjalankan rutinitas olahraga. Dengan olahraga rutin dan mengonsumsi makanan sehat, berat badan pasti akan cenderung tidak berlebih, serta membuat bentuk tubuh menjadi lebih ideal secara perlahan.

3.Tidur lebih nyenyak

Berolahraga membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak di malam hari. Tidur lelap karena kelelahan dan nyenyak akibat berolahraga sangat berbeda. Terlelap setelah menjalankan olahraga dapat membuat Anda menjadi lebih segar dan bahagia saat keesokan paginya.

4. Berpikir lebih jernih

Berolahragalah 45 menit sampai satu jam dalam kurun waktu lima hari untuk dapat membuat Anda berpikir lebih jernih dan kreatif. Cobalah!

5. Kulit menjadi lebih berseri

Saat berkeringat, secara tidak langsung Anda mengeluarkan racun dari tubuh.  Oleh karena itu olahraga tentunya dapat membuat kulit sehat, terlihat segar, tidak mengendur, dan lebih halus.

6. Lebih percaya diri

Olahraga akan mengubah diri Anda baik dari luar maupun dari dalam tubuh. Kepercayaan diri akan timbul dengan sendirinya saat banyak mafaat yang dirasakan dari berolahraga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com