Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Digelar Grand Final Puteri Indonesia 2015

Kompas.com - 20/02/2015, 23:33 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
Yayasan Puteri Indonesia malam ini menggelar  Grand Final Putri Indonesia 2015 bertempat di Jakarta Convention Center. Dihadiri oleh Miss Universe 2014, Paulina Vega dari Colombia, acara ini akan menguji 38 finalis dari seluruh daerah di Indonesia. 

Sebelumnya, ke tiga puluh delapan finalis, telah menjalani karantina selama 10 hari dengan tema "Tingkatkan Kualitas Diri dan Rasa Nasionalisme Untuk Menang di Era Globalisasi". Penilaian yang dilakukan terhadap finalis ini meliputi 3B, yakni beauty, brain, behaviour yang keseluruhannya sudah dinilai semenjak karantina sampai malam final. Panelis juri Puteri Indonesia terdiri dari 10 juri yang terdiri dari berbagai latar belakang.

Pemenang Puteri Indonesia juara pertama akan mewakili Indonesia diajang Miss Universe 2015. Sedangkan runner up 1 akan mewakili Miss International dan runner up 2 akan menjadi wakil di Miss Supranational. Selain juara pertama hingga ketiga, akan ada pula Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, dan Puteri Kepulauan Favorit yang diambil dari suara terbanyak lewat sms.

Dipandu oleh presenter Choky Sitohang serta Rahma Landy, acara Puteri Indonesia disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar, dengan pengisi acara penyanyi tanah air seperti Marcell, Iis Dahlia, Cakhra Khan dan beberapa pengisi acara lain.

Anindya Kusuma Putri, finalis dari Jawa Tengah berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2015 menggantikan Elvira Devinamira. Finalis dari Kalimantan Barat, Chintya Fabyola juga berhasil menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2015. Sementara Gresya Amanda Maaliwuga finalis dari Sulawesi Utara, mendapatkan gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2015.

Selamat untuk para pemenang!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com