Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menggemaskan... Kafe Kucing Telah Hadir di Ibu Kota

Kompas.com - 26/02/2015, 15:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com — Bagi Anda yang pernah bepergian ke Jepang, tentu familiar dengan fenomena kafe kucing. Kafe ini hadir untuk menghibur dan menjamu para pencinta kucing di Negeri Sakura. Sekarang, Anda tak perlu jauh-jauh melancong ke Jepang. Pasalnya, kafe sejenis telah hadir di Ibu Kota. Penasaran? Berikut uraiannya.

Cutie Cats Cafe yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, merupakan kafe kucing terintegrasi pertama di Indonesia. Para pengunjung dan pencinta kucing dapat bermain dan berelaksasi bersama kucing. Di samping itu, Anda juga dapat mempelajari tingkah polah 15 ekor kucing yang lucu dan berasal dari beragam ras, seperti exotic, persia, mainecoon, bengal, lokal, dan scottish fold, yang terjaga kesehatan dan kebersihannya. Untuk membuat para pengunjung betah, kafe ini juga menyediakan makanan dan minuman ringan bagi para pengunjung.

"Kucing yang ada di sini semuanya kucing saya. Saya punya 31 ekor kucing. Kucing yang ada di sini sudah diseleksi. Mereka bisa bersosialisasi. Ada yang kucing pedigree dan memiliki sertifikasi, ada juga yang non-pedigree, mereka rescued cat," ujar Lia Kurtz, pemilik Cutie Cats Cafe, pada acara peluncuran kafe kucing ini, Kamis (26/2/2015).

Cutie Cats Cafe, kata Lia, sebenarnya telah diluncurkan sejak 12 Februari 2015 lalu untuk mengetes pasar. Ternyata, respons masyarakat akan kehadiran kafe kucing ini sangat baik. Nah, sampai hari ini, jumlah pengunjung yang datang tercatat mencapai 100 orang per hari.

"Ini menunjukkan bahwa pencinta kucing di Jakarta itu sebenarnya banyak," imbuh ibu dua anak ini.

Untuk bermain bersama para kucing menggemaskan di Cutie Cats Cafe, Anda cukup membayar Rp 50.000 pada hari kerja dan Rp 75.000 pada akhir pekan untuk 1 jam pertama. Pengunjung akan dikenai biaya Rp 35.000 untuk jam berikutnya. Kafe unik ini berlokasi di House of Pika Pika lantai 2, Jalan Kemang 1 Nomor 12 F, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com