Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/02/2015, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Memiliki hewan peliharaan seperti anjing atau kucing tidak hanya sekedar hobi atau gaya hidup, namun juga berbagi kebahagiaan bersama mereka. Nah, tahukah Anda bahwa bermain dengan hewan peliharaan, dalam hal ini adalah kucing memiliki beragam manfaat bagi kesehatan psikis Anda?

Lia Kurtz, pemilik kafe kucing Cutie Cats Cafe, berbagi beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari bermain dengan kucing. Selain membuat sehat secara psikis dan emosional, Anda pun dapat terhindar dari beragam penyakit yang berisiko cukup tinggi. 

"Bermain dengan kucing bisa membantu mengurangi stres, rasa cemas, dan risiko stroke. Suasana hati juga bisa membaik dan depresi dapat berkurang. Bermain dengan kucing juga bisa menjadi terapi bagi anak berkebutuhan khusus, seperti autisme," ungkap Lia pada acara peresmian pembukaan Cutie Cats Cafe di Kemang, Kamis (26/2/2015). 

Tidak hanya itu, Lia menjelaskan, bermain dengan kucing pun ternyata ampuh mengusir rasa kesepian. Menurut dia, banyak pengunjung yang datang ke kafenya sendirian untuk bermain dengan kucing-kucing lucu yang ada di Cutie Cats Cafe. Setelah bermain dengan kucing, sang pengunjung pulang dengan wajah yang dihiasi senyuman.

"Banyak pengunjung datang sendirian, kemudian bertemu kucing di sini, tiduran sambil mengelus sayang kucing tersebut. Yang terjadi setelahnya? Pengunjung yang melakukan hal tersebut kerap tersenyum. Satu jam bermain sama kucing memang tidak akan terasa," tutur Lia.

Lia mengakui, salah satu alasannya membuka kafe kucing adalah untuk memfasilitasi para pecinta kucing maupun ketertarikan masyarakat yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kucing. Ia pun berharap para pengunjung dapat berbahagia setelah bermain dengan 15 ekor kucing lucu yang ada di Cutie Cats Cafe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com